Saat pesta ulang tahun ke-63, Madonna memakai headpiece karya desainer Indonesia Rinaldy Yunardi. (Foto: Instagram/@madonna)

Jakarta, MNEWS.co.id – Desainer Indonesia Rinaldy Yunardi kembali dipercaya Madonna untuk memaksimalkan penampilannya. Kali ini, sang diva pop tersebut memakai aksesori untuk perayaan ulang tahunnya ke-63.

Dari foto yang diunggah Madonna dan Rinaldy Yunardi, tampak pelantun ‘Frozen’ itu mengenakan headpiece berbentuk mahkota berduri yang membingkai wajah.

Rinaldy Yunardi mengatakan tak menyangka aksesori buatannya bakal dipakai Madonna lagi. “Ini kali ketiga setelah MET Gala dan salah satu konsernya. Benar-benar di luar dugaan, bintang sekelas Madonna mau memilih karyaku lagi,” katanya dikutip dari CNN Indonesia.

Ia menjelaskan proses kreatif aksesori yang satu ini terbilang cukup menantang karena sama sekali ‘buta konsep’. Saat menghubungi Rinaldy Yunardi sebulan lalu, tim Madonna hanya memesan tanpa memberikan arahan desain yang diinginkan secara mendetail.

“Jadi saya mengira-ngira, desain apa yang sesuai untuk seorang Queen of Pop yang meski sudah berusia 63 tahun tapi tetap bersinar dan konsisten berkarya. Dari situ, muncul ide membuat hiasan kepala yang bentuknya seperti sinar yang mengitari wajah,” tambah Rinaldy.

Rinaldy lalu mewujudkan ide tersebut dengan memanfaatkan sejumlah material, seperti logam ukir, kristal dan batu-batuan zircon. Warna emas beraksen vintage dipilihnya sebagai sentuhan akhir.

Dari awalnya yang dibuat tanpa konsep, karya Rinaldy Yunardi mendapat apresiasi dari Madonna. Tak sekadar memakai, Ia juga mempromosikan headpiece tersebut di Instagram dengan menyertakan nama akun Rinaldy.

Pencapaian tersebut kian terasa spesial karena dipublikasikan oleh Madonna bertepatan dengan HUT ke-76 Republik Indonesia. “Ini hadiah ulang tahun untuk Indonesia,” tambah Rinaldy.

Rinaldy berharap melalui karya ini bisa menginspirasi banyak orang agar tetap semangat berkarya meski banyak tantangan dan keterbatasan yang menghadang karena pandemi. “Ini bukti dari hasil sebuah optimisme dan semangat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here