Ilustrasi. (Foto: Popbela.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tak jauh berbeda seperti perayaan hari besar lainnya, Hari Raya Imlek juga selalu disambut dengan semarak dan suka cita. Selain angpao, salah satu hal yang tak boleh ketinggalan saat Tahun Baru Imlek adalah busananya.

Paduan busana yang apik dapat dikenakan ketika berkunjung ke rumah sanak saudara dan berkumpul bersama. Selama ini yang kita tahu, cheongsam atau qipao adalah baju yang sangat lekat dengan imlek. Padahal ada outfit lain untuk dipakai saat hari raya ini.

Mengutip Whowhatwear, berikut beberapa referensi yang bisa Anda jadikan acuan untuk tampilan yang elegan dan eye catching.

Dress Warna Merah

Imlek identik dengan warna merah karena dianggap sebagai simbol ‘luck’ atau pembawa keberuntungan. Sehingga pemakaian warna merah seakan menjadi sebuah keharusan saat imlek. Anda bisa memilih dress warna merah dengan potongan A line untuk tampilan feminin yang manis. Atau knit dress polos dengan potongan sederhana. Kamu tinggal menambahkan blazer untuk kesan look yang lebih formal.

Outfit dengan Motif Oriental yang Kental

Masih ada cara lain untuk mengakali gaya fashion di Hari Raya Imlek nanti jika kamu merasa tidak cocok mengenakan busana cheongsam. Anda bisa coba outfit bergaya modern favorit seperti sleeveless blouse atau mini dress. Kuncinya ada pada pemilihan motifnya. Pilih busana dengan sentuhan motif oriental yang kental. Hal ini supaya suasana Imlek tetap terasa.

Busana Warna Cerah

Ingin tampil beda dengan busana selain warna merah? Anda bisa mengganti warna merah dengan pilihan busana dengan warna lain yang terang. Misalnya saja hijau atau kuning. Agar lebih menawan, mix and match gaya Imlek dengan aksesoris lain seperti clutch dan ikat pinggang.

Wear Gold

Alternatif warna lain yang tetap bisa Anda kenakan adalah nuansa gold atau keemasan. Karena warna emas melambangkan kemakmuran dan kesejahteraan. Jika tidak pede mengenakan busana serba gold dari kepala hingga kaki, tidak apa-apa. Siasati dengan pemakaian salah satu item saja berwarna emas. Apakah atasan, rok, atau sepatu sebagai statement untuk menunjang penampilan.

Pakai Sesuatu yang Sentimental

Hari Raya Imlek adalah momen spesial dan penuh makna. Oleh karena itu, kamu bisa melengkapi Imlek dengan mengenakan sesuatu yang sentimental dan meaningful juga untukmu, seperti perhiasan peninggalan nenek. Atau item yang menjadi lambang permulaan baru di tahun yang baru juga.