Chocolate Peanut Butter Mug Cake. (Foto: Bakepedia)

Jakarta, MNEWS.co.id –  Bikin kue panggang dengan loyang, lalu disajikan di atas piring itu sudah biasa! Tapi di zaman serba sat set sat set seperti saat ini, cara tersebut jadi terasa kurang praktis, gak, sih?

Percayakah jika Anda bisa membuat chocolate peanut butter sebagai makanan penutup yang lezat dengan menggunakan mug dalam 10 menit? Anda hanya perlu mencampurkan selai kacang, tepung, bubuk coklat, gula, baking powder, garam, susu hangat, mentega, dan vanili ke dalam mug yang aman untuk microwave.

Lalu, masukan ke dalam microwave dan atur waktu selama 1 menit 30 detik. Setelah selesai, taburkan chocolate chip atau sirup coklat sesuai selera. Resep ini cocok untuk Anda yang tak punya banyak waktu untuk memasak.

Bahan:
1/2 cangkir tepung serbaguna
1/4 cangkir bubuk kakao tanpa pemanis
1/4 cangkir gula
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt garam
3 sdm selai kacang
1/2 cangkir susu hangat
1/4 cangkir mentega, lelehkan
1 sdt ekstrak vanilla

Hiasan: chocolate chip, sirup coklat, selai kacang leleh

Cara Memasak:
Dalam mangkuk besar, aduk tepung dan kakao, gula, baking powder dan garam.
Dalam mangkuk kecil, kocok selai kacang, susu, mentega, dan vanila. Aduk ke dalam adonan tepung dan aduk hingga rata. Tuang adonan ke dalam cangkir yang bisa dipanaskan di microwave. Lalu panaskan dalam microwave selama 1,5 menit. Hiasi dengan chocolate chip, sirup coklat dan lelehan selai kacang.

Selamat mencoba!