Tips Dekorasi untuk Membuat Rumah Menjadi Lebih Hangat dan Nyaman di Momen Lebaran. (Foto: dekoruma.com)

MNEWS.co.id – Hari Idulfitri atau Lebaran adalah momen yang dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia sebagai puncak dari bulan suci Ramadan. Lebaran menjadi momen untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat, dan juga untuk memberikan suasana baru di rumah dengan dekorasi yang tepat.

Untuk menjadikan momen Lebaran tahun ini terasa lebih spesial, tidak ada salahnya jika kita sedikit mengubah dekorasi rumah khusus untuk menyambut keluarga dan kerabat di hari Idulfitri.

Berikut adalah beberapa tips dekorasi rumah untuk menyambut momen kebersamaan Idulfitri agar suasana rumah terasa lebih hangat dan nyaman.

Warna yang Tepat
Pertama-tama, kamu dapat memilih tema warna yang sesuai dengan momen Idulfitri seperti putih, coklat, hijau dan emas. Warna-warna ini sangat melambangkan kebersihan, keceriaan dan keindahan.

Bunga
Tambahkan bunga segar di ruangan-ruangan seperti ruang tamu dan ruang makan untuk memberikan suasana yang lebih hidup dan segar. Pilihlah bunga yang berwarna-warni seperti mawar merah dan putih, krisan, dan lili putih.

Meja Makan
Ruang makan menjadi pusat perhatian pada momen Idulfitri, oleh karena itu dekorasi meja makan sangat penting. Gunakan table cloth yang berwarna cerah, letakkan piring dan gelas yang bersih, serta tambahkan bungasegar di tengah-tengah meja untuk memberikan suasana yang lebih hangat.

Pengaturan Bangku
Dengan banyaknya keluarga serta kerabat yang mungkin akan datang di hari Lebaran, maka sebaiknya kita mengatur posisi bangku untuk menyambut para tamu tersebut agar suasanya kumpul-kumpul makin terasa nyaman.

Karpet
Tambahkan karpet berwarna hijau atau coklat untuk memberikan kesan yang lebih hangat dan nyaman. Karpet dapat diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga untuk memberikan suasana yang lebih cozy.

Selain untuk aspek dekorasi, penambahan karpet juga bisa menjadi solusi jika kita tidak mempunyai cukup bangku untuk mengakomodir para tamu yang datang. Dengan adanya karpet bisa menjadi pilihan dalam menjamu keluarga atau tamu yang datang dengan konsep lesehan.

Cushion
Tambahkan cushion atau bantalan yang lembut dan berwarna-warni pada sofa, kursi, atau di atas karpet untuk area duduk untuk memberikan kesan yang lebih nyaman dan hangat. Cushion dapat dipilih dengan pilihan warna hijau, coklat, putih, emas, atau disesuaikan dengan tema konsep dekorasi yang dipilih.

Aksesoris
Tambahkan aksesoris seperti vas bunga, lilin, atau hiasan dinding untuk memberikan kesan yang lebih hidup dan cantik. Stoples kue kering juga bisa menjadi bagian dari elemen aksesoris pada meja tamu atau buffet untuk menyambut para tamu yang datang. Pastikan aksesoris yang dipilih sesuai dengan tema Idulfitri.

Dalam melakukan dekorasi rumah untuk momen Idulfitri, penting untuk memperhatikan detail-detail kecil yang dapat memberikan kesan yang lebih kuat. Dengan memilih warna yang tepat, hiasan dinding, bunga, lampu, karpet, cushion, dan aksesoris yang tepat, rumah akan terlihat lebih indah dan nyaman.

Selamat merayakan momen Idulfitri dengan keluarga dan kerabat terdekat!