Ilustrasi Makeup Flawless. (Foto: Shutterstock)

Jakarta, MNEWS.co.id – Saat ini penggunaan masker dobel sehari-hari menjadi hal yang wajib bagi setiap orang di saat pandemi. Hal ini membuat sebagian besar perempuan enggan untuk menggunakan terlalu banyak makeup karena khawatir akan permasalahan kulit yang mungkin muncul.

Oleh karena itu, bagi Anda yang masih menggunakan makeup saat pakai masker, perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar tetap tampil cantik dan kesehatan kulit tetap terjaga. Berikut ini tips makeup flawless dan sehat dari Kaila:

Pastikan kulit cukup terhidrasi
Sebelum mulai makeup, pastikan kulit cukup terhidrasi. Anda bisa gunakan skincare favorit atau kamu bisa menggunakan Kaila Micellar Hydrating Water sebagai pengganti toner di pagi hari. Kandungan Niacinamide dan Antibacterial Agent di dalamnya mampu menghidrasi, melembapkan, mempersiapkan kulit sebelum makeup, dan melindungi kulit wajah dari bakteri jahat. Gunakan juga sunscreen, primer atau pelembap untuk menjaga kelembapan kulit

Hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal
Usahakan agar tidak menggunakan makeup yang terlalu tebal saat memakai masker. Anda cukup pakai sedikit produk complexion, seperti cushion atau concealer yang ringan untuk menutup noda di wajah atau Anda cukup pakai loose powder untuk meminimalisir tampilan pori-pori dan mengontrol sebum. Tambahkan juga sedikit Kaila Beauté Lip Cotton sebagai blush on di pipi, eyeshadow di kelopak mata, maupun di bibir agar tampilan lebih segar.

Gunakan produk makeup yang mengandung skincare
Selain untuk mempercantik, ada juga makeup yang mengandung skincare loh. Salah satunya adalah Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder. Produk terbaru dari Kaila ini memiliki kandungan Natural Essences (Macadamia Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Jojoba Oil, Wheat, Calendula, Chamomile) untuk melembapkan dan menutrisi kulit, Lactic Acid yang membantu meminimalisir tampilan noda hitam di wajah, Bisabolol yang membantu mengurangi kemerahan/iritasi ringan, serta Kaolin untuk mengontrol produksi sebum. Loose Powder ini juga memiliki formula ringan dan cocok untuk segala jenis kulit.

Bersihkan wajah secara menyeluruh
Setelah menggunakan makeup seharian, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan Kaila Infused Micellar Water untuk mengangkat makeup waterproof dan toner untuk mengangkat sisa make up/kotoran yang tertinggal di wajah. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah favorit pilihan Anda

Jangan lupakan skincare
Setelah membersihkan wajah secara menyeluruh, jangan lupakan rangkaian skincare Anda di malam hari. Anda juga bisa pakai toner di rangkaian skincare malam hari. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan pakai serum dan moisturizer Anda sesuai kebutuhan ya.

Nah, mudah kan untuk mendapatkan makeup flawless dan kulit sehat yang tetap terawat meskipun pakai masker dobel.