Giring Ganesha. (Foto: Tribunnews)

Jakarta, MNEWS.co.id – Keputusan pemerintah untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat membuat Giring Ganesha tergerak untuk membantu sesama. Bersama dengan istrinya, Cynthia Riza, Giring membantu mempromosikan produk UMKM.

Giring menyebutkan ide ini muncul saat pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM sampai 25 Juli 2021. Mereka berdua berpikir bagaimana caranya bisa membantu orang-orang yang terdampak. “Maka @cynthiaganesha dan saya memutuskan membantu UMKM yang berjualan secara online di wilayah DKI Jakarta selama PPKM sampai 26 Juli 2021,” tulis Giring melalui akun Instagramnya.

Giring menyertai unggahannya dengan tangkapan layar dari Instagram Story Cynthia. Giring mengatakan mereka akan membantu dengan membeli produk-produk UMKM khusus wilayah DKI Jakarta. “Kami akan ‘BELI’ dan ‘PROMOSIKAN’ produknya di IG saya dan Cynthia,” tulisnya.

Tidak lama dari pengumuman dibuat, Giring dan Cynthia Riza mulai mempromosikan beberapa usaha yang mengirim produknya ke pasangan ini. Bahkan, ada sebuah UMKM yang menyebut produknya langsung laris terjual usai dipromokan Giring dan Cynthia.  “Semoga hal kecil ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu usaha teman teman,” ungkapnya.

Unggahan Giring ini mendapat reaksi dari netizen yang meminta Giring memperluas jangkauan wilayahnya. Mendapatkan saran dari netizen, Giring dan Cynthia memutuskan untuk membantu UMKM di luar DKI Jakarta mulai Kamis, (22/7).

Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Kegiatan ekonomi akan diperlonggar pada 26 Juli 2021 jika indikator rata-rata penambahan kasus positif Covid-19 harian menunjukkan perbaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here