Ilustrasi Mitra GoFood. (Foto: Gojek)

Jakarta, MNEWS.co.id – Sebagai upaya menjangkau pelanggan di platform GoFood lebih luas lagi, ekosistem Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang diklaim tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz .

Terbaru dari GoAds , Gojek menambahkan fitur Ads Manager, di mana mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka. Pengaturan ini dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz.

Chief Commercial Officer Gojek Antoine de Carbonnel mengatakan, di masa pandemi ini, semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan GoFood untuk memenuhi kebutuhan kuliner dari rumah. Melihat kesempatan eksposur yang tinggi ini, Gojek pun menciptakan solusi iklan digital di dalam platform, GoAds.

“Dengan GoAds, mitra usaha kuliner pun dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Solusi iklan digital GoAds menjembatani kebutuhan UMKM akan biaya pemasangan iklan yang sesuai budget dan tepat sasaran,” ujar Antoine.

Sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, GoAds telah sukses membantu lebih dari 20.000 mitra GoFood untuk memperluas jangkauan pasar dengan hasil yang sangat positif. Hal ini membuat Gojek semakin bersemangat untuk berinovasi.

“Terbaru dari GoAds, kami menambahkan fitur Ads Manager, di mana mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka. Pengaturan ini dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan memanfaatkan GoAds, mitra usaha GoFood bisa merasakan berbagai kelebihan dan keuntungan yang didapat. Satu di antaranya, mitra dapat beriklan tepat sasaran.

GoAds menawarkan dua jenis iklan untuk UMKM kuliner yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam menjelajah kuliner di halaman GoFood. Pertama, Partner Jempolan untuk menyasar pelanggan yang gemar menjelajah kuliner di laman ‘Eksplor’dan memilih menu ‘Resto dengan rating Jempolan.

Kedua, iklan Kategori GoFood untuk tampil di kategori menu ‘Aneka kuliner menarik – Minuman, Jajanan, Aneka Nasi’, dan lainnya, serta menu favorit pelanggan, seperti ‘Terdekat, Terlaris, Terfavorit, dan Menu sehat’ yang ada di GoFood.

Selain tepat sasaran, GoAds  biayanya relatif terjangkau, karena hanya membayar bila iklan diklik oleh pelanggan. Hal ini berbeda dengan placement iklan digital lainnya. GoAds pun diklaim lebih efektif karena mitra usaha hanya membayar biaya sesuai jumlah klik pelanggan. Dengan harga yang terjangkau, iklan bisa tetap tepat sasaran karena hanya muncul di aplikasi pelanggan dengan radius 4 km dari lokasi restoran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here