Perancang busana Wiwiek Hatta dan para model yang mengenakan koleksi busana muslimah untuk tren 2022. (Foto: Antara)

Jakarta, MNEWS.co.id – Untuk tampil kekinian dan manis dengan busana syar’i ternyata bisa disiasati dengan permainan motif dan warna. Hal itu yang dilakukan entrepreneur fashion asal Sulawesi Selatan, dalam mempersembahkan secara perdana koleksi busana muslimah yang berbeda untuk trend 2022 melalui brand Wiwiek Muslimah dan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i.

Hadir dalam pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Sulawesi Selatan periode 2021-2026, Ia mengusung ‘Muslimah Moderna Metropolis’ brand Wwiek Muslimah. Labelnya menampilkan tujuh koleksi busana terbaru dengan konsep yang fresh, modern, dan stylish, namun tetap sesuai dengan kaidah busana muslimah. Sedangkan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i menghadirkan koleksi busana muslimah yang elegan, berkelas, dan menawan dengan tema ‘Luxury of Gala Night’.

CEO & owner brand Wwiek Muslimah dan Wiwiek Hatta Luxury Syar’i yang biasa disapa Bunda Wiwiek Hatta itu memilih bahan yang berani dengan kualitas premium seperti rose crepe, ceruti, dan jacquard. Bahan itu diaplikasikan dalam desain yang inovatif serta jahitan berkualitas terbaik menjadi unggulan dari kedua brand ini.

Kemudian, sentuhan motif dibuat khusus sebagai signature brand dengan desain yang fresh. Permainan warna pastel, earth tone, dan bold color dipadu-padankan menjadi rangkaian warna yang menarik dalam satu busana menjadi keunikan dari kedua brand ini.

Ornamen berupa Swarovski dan plat yang dirancang khusus memperkuat karakter desain yang berkelas. Tantangan terbesar dalam membuat koleksi ini adalah memadukan unsur classic, elegan, dan romantic dengan style yang modern, kekinian, dan arty of beat, namun tetap menerapkan kaidah-kaidah berbusana syar’i yang baik dan benar.

“Sebelum memadukan konsep busana syar’i dengan sentuhan fresh dan modern, kita harus bener-bener paham kaidah-kaidah dan aturan membuat busana syar’i.  Kemudian menentukan tema dari busana syar’i yang akan kita buat. Berikutnya mengambil inspirasi dari trend fashion yang sedang berkembang saat ini, mempelajari warna yang menjadi tren dan style yang sedang digandrungi tanpa meminggalkan kaidah busana syar’i sedikitpun,” ujar Wiwiek.

Ia menanamkan kesadaran dan keiklasan para muslimah dalam berbusana khususnya busana syar’i, bukan hanya untuk mengikuti arus, melainkan lebih mencintai dirinya, melindungi auratnya. Menurutnya, paling utama selain mewah, kualitas bahan premium, dan jahitan bermutu tinggi, koleksi busana dengan harga yang terjangkau adalah yang paling dicari konsumen.