Wardah bekerja sama dengan dua desainer Indonesia, Vivi Zubedi dan Khanaan Shamlan, di Dubai Modest Fashion Week. (Foto: dok. Wardah)

Jakarta, MNEWS.co.id – Desainer fashion Vivi Zubedi dan Khanaan Shamlan kembali menunjukkan karyanya didunia internasional. Kali ini di Dubai Modest Fashion Week, mereka berkolaborasi lewat kampanye #BeautyMovesYou Global Movement dari 16-22 November 2021 bersama Wardah.

Koleksi Khanaan Shamlan untuk Dubai Fashion Week (DMFW) 2021 Summer/Spring Collection bertajuk Nadara, yang berasal dari kata dalam bahasa Arab. Nadara berarti sesuatu yang baru yang membawa kebahagiaan.

Koleksi Nadara menghirup udara segar, memiliki skema warna baru yang segar dengan perpaduan motif batik tradisional dan sentuhan bordir yang halus. Potongan pada koleksi ini cukup berat dengan teknik draping dan layering untuk menghasilkan potongan yang bervolume. Ditunjang dengan bahan organza sehingga tampilannya terlihat effortless.

Sulaman ini terinspirasi oleh keindahan abadi dan keahlian sulaman Palestina yang luar biasa serta pola dan warna geometrisnya. Pola dan warna sulaman cross stitch mencerminkan status sosial, status perkawinan, dan kekayaan seorang perempuan.

Kain batik dibuat dengan sutra premium dan detail batik mewakili monogram Khanaan yang menjadi ciri khas koleksi ini. Perpaduan motif batik khanaan dan sentuhan sulaman yang terinspirasi dari palestina dengan warna-warna berani yang segar membuat perpaduan yang sempurna untuk musim semi musim panas.

Sementara itu Vivi Mar’i Zubedi mengatakan industri fashion tidak akan lepas dari industri kosmetik. Vivi Zubedi membawa koleksi Le VZ Monogram di Dubai Modest Fashion Week.

Group Head Wardah Novia Sukmawaty, mengatakan BeautyMovesYou menjadi gerakan yang membawa dampak positif dengan mendukung global halal lifestyle. Menurutnya ini merupakan campaign untuk terus bergerak membawa manfaat, bahwa cantik tidak hanya fisik, tetapi juga cantik yang bisa menggerakan sekelilingnya.

“Campaign ini telah melalui proses research yang panjang untuk menjawab kebutuhan konsumen, membawa pesan agar setiap perempuan menjadi individu yang progresif, berani berekspresi, berkarya, dan menggerakan perubahan yang berdampak dan bermanfaat untuk sesama dan lingkungan sekelilingnya,” ujar Novia.