Festival Perjalanan Cita Rasa di Halte CSW, Jakarta Selatan yang berlangsung mulai 17 Januari hingga 15 Februari 2024. (Foto: PT TransJakarta)

MNEWS.co.id – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng 16 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam gelaran “Festival Perjalanan Cita Rasa” yang berlangsung pada tanggal 17 Januari hingga 15 Februari 2024 di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW) Jakarta Selatan.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan mitra “Pergi Kuliner” dan berkolaborasi sebagai wujud nyata dalam memfasilitasi pelaku UMKM di halte-halte TransJakarta. 

Adapun 16 UMKM yang hadir dapat menyajikan beragam menu untuk pelanggan TransJakarta.

“Para pelaku UMKM ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berlalu-lalang di Halte CSW baik makanan maupun minuman yang bisa dinikmati oleh pelanggan,” kata Wibowo dikutip MNEWS.co.id dari Antara.

Untuk menikmati kuliner yang ditawarkan, masyarakat cukup datang ke lantai 3 yang berada di Halte CSW mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

“Kami berharap pelanggan bisa merasakan pengalaman yang berbeda saat menggunakan layanan TransJakarta, tidak hanya memenuhi kebutuhan akan mobilitas saja tetapi juga pengalaman seru lainnya siap kami hadirkan,” ujar Wibowo.

Festival ini juga menghadirkan sejumlah pelaku (tenant) kuliny yang menyediakan ragam kuliner lezat, seperti Best Cullinary, Cinnabon, D’Kochan, Gendhis Dawet, Hashi Gyoza dan Lot Butter. Selain yMineko, Pisang Madu Pasti, Pukis Kota Baru, Sate Taichan Tikungan, Siomay Lim 88, Tahu Gejrot, Kue Lekker Arjuna, Wicked Pies dan sebagainya.

PT TransJakarta mengalokasikan sekitar 30 persen dari ruang di beberapa halte untuk memberikan tempat kepada gerai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Langkah ini diambil sebagai bagian dari inisiatif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

“UMKM di (beberapa) halte TransJakarta itu sekitar 20-30 persen, ada khusus UMKM dan non UMKM. Semua itu sebagai bagian mendukung perekonomian lewat UMKM,” kata Direktur Pelayanan dan Bisnis TransJakarta, Fadly Hasan.

Fadly menjelaskan, TransJakarta juga bekerja sama dengan berbagai lembaga terkait yang melibatkan UMKM di beberapa halte TransJakarta. Selain itu, pihaknya juga melayani pelaku UMKM yang tertarik untuk membuka usahanya di halte TransJakarta.

TransJakarta selalu berupa memberikan pelayanan yang terbaik kepala pelanggannya. Hal itu sebagai salah satu upaya yang ditekankan oleh perusahaan terkait bisnis dan pengoptimalan aset-aset yang ada di TransJakarta dengan berbagai aktivitas.