Peluncuran Shopee High End Brands di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Shopee)

MNEWS.co.id – Platform e-commerce Shopee resmi menghadirkan kategori baru High End Brands (HEB) yang secara eksklusif mempromosikan jenama-jenama premium serta produk lokal terbaik dari para desainer kelas atas Indonesia.

Direktur Eksekutif Shopee, Handhika Jahja mengatakan, hadirnya HEB diharapkan dapat mendukung kemajuan para perancang busana Indonesia untuk bisa menjangkau pembeli mancanegara, yang nantinya dapat mempelopori industri Indonesia untuk menjadi salah satu pemain kunci dalam industri fashion global

“Tren belanja produk eksklusif melalui teknologi digital sudah dikenal di berbagai negara, kami juga ingin memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama saat berbelanja produk premium,” ujar Handhika pada peluncuran HEB di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024) malam.

Handhika mengatakan, HEB menghubungkan masyarakat Indonesia dengan produk-produk eksklusif dari 60 jenama dan perancang busana lokal.

Shopee mungkin bukan hal pertama yang terlintas di benak banyak orang saat mendengar kata luxury atau mewah. Melalui HEB, Shopee berusaha untuk mengubah hal tersebut.

Beberapa produk high end yang hadir antara lain berasal dari desainer Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Harry Halim, Didiet Maulana, Samudra Hartanto, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan Edward Hutabarat. Nama-nama tersebut tentu sudah tidak asing di panggung fesyen lokal maupun global.

Shopee HEB juga berusaha untuk dapat memasarkan produk-produk tersebut ke seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Melalui Shopee HEB, pengguna akan dapat mengikuti desainer dan jenama favoritnya, sehingga mereka dapat mengetahui peluncuran terbaru serta penawaran eksklusif melalui aplikasi.

Konsumen juga dapat berbelanja dengan tenang karena mengetahui bahwa semua produk yang dibeli di platform ini adalah asli dan dijual langsung oleh masing-masing jenama.

“Pastinya platform Shopee HEB ini sangat membantu brand-brand lokal, bagi kami para desainer, citra Shopee sudah di taraf internasional, contohnya ada Shopee Brazil, Meksiko, dan belahan dunia lainnya, itu sangat membantu brand lokal untuk menggapai pasar ke sana,” ujar Harry Halim dikutip MNEWS.co.id dari Antara.

Beragam produk yang dipasarkan di Shopee HEB merupakan produk siap pakai (ready to wear) terbaik yang telah dikurasi secara eksklusif untuk pecinta fesyen di Indonesia.

Para desainer dan puluhan jenama premium yang bergabung juga berkesempatan mengikuti Program Ekspor Shopee untuk menjangkau pasar Asia Tenggara, Asia Timur, hingga Amerika Latin.