Tampilan produk Tentang Rasa.Co. (Foto: dok. Tentang Rasa.Co.)

Jakarta, MNEWS.co.id – Ide bisnis atau usaha bisa datang dari mana saja, termasuk dari passion atau kegemaran kita sehari-hari. Hal inilah yang menjadi modal awal Nabilla Sibratha dalam merintis usaha kue kering miliknya, Tentang Rasa.Co.

Di tahun 2019, Nabilla memutuskan untuk resign dari kantor dan fokus mengembangkan passion-nya dalam memasak. Berawal iseng membuat kue kering, Ia tidak menyangka bahwa usahanya akan berkembang seperti saat ini. Awalnya, Nabila hanya menjual produknya kepada teman dan kerabat terdekat.

Melalui strategi dari mulut ke mulut, akhirnya kue kering buatannya mulai banyak dikenal oleh pasar. Ia mengaku strategi tersebut memang sangat membantu dalam mempromosikan Tentang Rasa.Co dan produknya pun mendapatkan respon yang bagus.

Tentang Rasa.Co menyajikan aneka produk kuliner lezat mulai dari brownies, cookies, pudding, dessert box, hingga macaroni schotel. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp17.000,- tergantung varian produk dan Rp400.000,- untuk kemasan paket.

Nabilla menjelaskan, Tentang Rasa.Co memiliki makna bahwa sebuah makanan bisa memberikan perasaan bahagia saat seseorang mengonsumsinya, mulai dari mulut lalu turun ke hati. Sehingga berbagai olahan kue yang Ia sajikan tidak hanya terasa enak, namun bisa membuat pelanggannya senang saat mengonsumsinya.

Storytelling juga menjadi strategi Tentang Rasa.Co dalam memasarkan produknya. Yaitu dengan menyampaikan sebuah tulisan indah pada setiap kemasan yang dibungkus dengan perasaan, bukan sekadar ucapan terima kasih.

Mengikuti perkembangan zaman, Nabila juga menggunakan strategi online marketing dalam memasarkan produknya melalui media sosial Instagram, Facebook, dan marketplace. Sementara untuk sistem offline, Ia memiliki toko yang terletak di Kemanggisan, Jakarta Barat yang dikerjakan oleh 10 orang karyawan dengan kapasitas produksi hingga ratusan produk setiap bulannya.

Ke depannya, Nabila fokus untuk mengembangkan produknya dengan menambah varian dan membuka beberapa cabang yang strategis di kawasan Jakarta.