Semangat Bunga sang Pejuang Kanker Mengajak Hidup Sehat dengan Jus Daily Health

Dewi Fadhilah Soemanagara | 02 Mei 2019, 14:38 WIB

Malang, MNEWS.co.id - Bunga Aninditya Emawanda Dumalang tidak pernah menyangka bahwa penyakit kanker kandungan yang ia derita di tahun 2015 menjadi awal mula ide bisnis jus sehat Daily Health miliknya.

Bunga, lulusan Hubungan Internasional Universitas Brawijaya ini rutin mengonsumsi jus buah-buahan dan sayuran untuk melengkapi gaya hidup sehatnya hingga ia dinyatakan selesai kemoterapi di tahun 2016.

Selama proses penyembuhan kanker, Bunga sebetulnya belum ada niat menjual olahan jus sehat miliknya, namun melihat antusiasme rekan-rekannya yang minta dibuatkan jus serupa menjadi motivasi baru bagi Bunga.

"Saya ingin mengajak teman-teman untuk bisa makan sehat dengan harga murah. Nggak apa nggak untung banyak, yang penting teman-teman bisa makan sehat dengan harga murah." ujar Bunga saat diwawancarai oleh kontributor MNews Malang. Senyumnya merekah saat iseng membandingkan harga junk food dan Taiwan street snack yang jauh di atas produk miliknya namun kerap digemari sebagai kudapan generasi muda.

"Masa sih bayar 15.000 rupiah untuk hidup sehat saja nggak bisa? Sakit itu mahal dan mematikan karya! Jadi nggak produktif kan?" ujar Bunga.

Bunga memang membanderol produk olahan jus miliknya seharga 15.000 rupiah. Harga yang cukup terjangkau untuk olahan buah dan oats berupa smoothies, jus, dan overnight oats yang dikemas cantik dan tentunya instagrammable. Meski baru memasarkan produknya terhitung tanggal 2 April 2019, produk jus sehat milik Bunga sudah disambut baik oleh masyarakat kota Malang.

Foto: Bunga Aninditya Emawanda Dumalang.

Keunggulan produk perempuan manis yang sehari-hari bekerja sebagai humas gereja GKI Bromo Malang ini adalah semua olahan jusnya tidak menggunakan gula putih dan amat minim air mineral. Sehingga rasa manis yang didapatkan konsumen benar-benar berasal dari buah dan bahan alami lainnya. Untuk menggaet minat masyarakat, Bunga sadar betul bahwa tampilan makanan itu penting. Semua sajian dailyhealth dikemas menarik dengan aneka topping sehat yang mudah disantap.

Semangat Bunga memang patut diapresiasi, terlebih sebagai pejuang kanker yang berhasil menyembuhkan dirinya dengan disiplin diri dan memperbaiki gaya hidup. She really walks the talks! Satu keinginan Bunga yakni mengajak orang-orang terdekatnya untuk bisa mencegah kanker sedini mungkin. Meski begitu, Bunga tidak memungkiri bahwa jus buatannya bukanlah penangkal satu-satunya sebab pencetus kanker banyak macamnya.  Tapi setidaknya melalui Daily Health, Bunga bisa mengajak konsumennya untuk memulai satu langkah sehat.

Bunga meyakini bahwa menjadi seorang wirausahawan kini bukan melulu tentang persaingan atau bagaimana caranya agar menang dengan merk sebelah. "Kreatif harus, membaca peluang juga sangat baik. Tapi hidup menjadi berkat dan bermanfaat untuk banyak orang itu yang terutama," ujarnya.

Bunga juga meyakini bahwa seseorang tidak cukup hanya menjadi pribadi yang baik, perempuan haruslah punya dampak yang baik bagi lingkungan sekitarnya. Hal tersebut dapat terwujud apabila perempuan mau mendukung usaha satu sama lain dengan ketulusan hati. Sebab, wirausaha tak semata profit, tapi bagaimana memanfaatkan karunia Tuhan untuk kepentingan sesama.

Jika Anda ingin mencoba produk jus buah dan sayuran milik Bunga, sila berkunjung ke instagram @dailyhealthmalang terutama untuk pemesanan area Malang dan sekitarnya.

Penulis: Yusrina Pradipta Andityarini

 

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar