MNEWS.co.id – Dalam dunia bisnis yang kompetitif, inovasi dan diversifikasi merupakan kunci untuk bertahan dan tumbuh. Hal ini juga berlaku dalam industri fesyen, di mana brand-brand lokal terus mencari cara baru untuk memperluas bisnis mereka.
Brand-brand fesyen terkenal tidak hanya menghadirkan koleksi pakaian dan aksesoris terbaru, namun juga menyadari potensi pasar yang besar dalam industri perawatan wajah, termasuk untuk konsumen pria.
Perawatan wajah khusus untuk pria semakin diminati seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan kulit. Oleh karena itu, brand-brand fesyen lokal pun mulai melirik peluang ini sebagai langkah ekspansi usaha mereka.
Seperti yang dilakukan oleh jenama fesyen lokal, Roughneck 1991, yang membuat gebrakan baru meluncurkan produk perawatan wajah untuk pria.
Tak tanggung-tanggung, Roughneck yang pernah menjadi official merchandise FIFA World Cup 2022, langsung mluncurkan dua produk sekaligus, yakni Roughneck Daily Facial Wash Acne Fight, dan Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection.
Founder Roughneck 1991, Rusli Ikhwan mengatakan, sebagai brand, pihaknya ingin membuat terobosan-terobosan untuk menjangkau kebutuhan pasar.
“Kami senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru, termasuk mengembangkan lini bisnis kami ke produk men’s care,” ungkap Rusli dalam keterangan pers yang dikutip oleh MNEWS.co.id, Jumat (7/7/2023).
Lebih lanjut Rusli menambahkan, pihaknya melihat kecenderungan perilaku kaum pria di Indonesia yang sudah mulai mementingkan penampilannya, tidak hanya dalam pemilihan busana, tetapi juga perawatan wajah.
“Sekarang sudah banyak yang memilih untuk melakukan perawatan wajah untuk semakin menyempurnakan tampilan mereka. Roughneck pun melihat ada kesempatan untuk mengembangkan bisnis dan menjadi brand gaya hidup yang bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia,” sambungnya.
Produk men’s care Roughneck 1991 diformulasikan sesuai dengan iklim Indonesia dan mampu menunjang aktivitas kaum pria sehari-hari, terutama mereka yang berjibaku dengan keramaian kota besar, polusi, dan sinar matahari.
“Polusi udara dan terik sinar matahari dapat membuat kulit tidak sehat dan kusam. Perlindungan kulit tidak hanya dilakukan oleh perempuan, tetapi sudah saatnya pria juga mementingkan kesehatan kulit wajah. Apalagi pria terbilang lebih aktif dan sering berkegiatan di luar rumah, yang menyebabkan mereka lebih rentan untuk terkena polusi dan sinar matahari, ” ujar Abdurrahman Robbani, Brand General Manager Roughneck.
Rahman menambahkan, kedua produk personal care Roughneck ini dapat membantu mengembalikan kulit wajah alami pria Indonesia serta sangat baik untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat.
Roughneck Daily Facial Wash Acne Fight mengandung beragam bahan aktif dan diklaim dapat membantu merawat kulit berjerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.
Produk ini mengandung Salicylic Acid yang mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan saat kulit wajah iritasi atau mengalami breakout, serta ekstrak Mugwort dan Berry Acne Care yang dapat menenangkan kulit serta merawat kulit berjerawat.
Sementara itu, Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection merupakan produk 2in1 pelembab wajah dan tabir surya yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit.
Diformulasikan dengan 4 NMF Hydro Complex untuk membantu menghidrasi serta menjaga kelembaban kulit wajah. Produk ini diklaim ringan dan tidak lengket dan nyaman digunakan sehari-hari.
Sebagai tabir surya, produk ini tentunya juga dilengkapi dengan perlindungan UV untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan berlebih sinar UVA dan UVB, serta Ectoin yang dapat melindungi wajah dari Polusi dan Ceramide Care Complex untuk menjaga skin barrier kulit.
Roughneck 1991 adalah brand lokal asal jakarta yang berdiri pada tahun 2015. Dengan misi untuk memproduksi pakaian yang fashionable namun dengan harga yang affordable, Roughneck 1991 ingin produknya dapat dijangkau anak SMA dan anak kuliah pada umumnya.
Dalam setiap koleksinya Roughneck 1991 menampilkan streetstyle yang mengacu pada gaya anak muda yang fun dan aktif.