Lizzie Parra (instagram.com/bylizzieparra)
Lizzie Parra (instagram.com/bylizzieparra)

Elizabeth Christina Parameswari atau yang lebih dikenal dengan nama Lizzie ParraFounder BLP Beauty yang juga seorang Make up Artist ini merupakan sosok womenpreneur yang sedang melejit namanya di dunia kecantikan.

Lizzie yang pernah bekerja di salah satu perusahaan multinasional kosmetik dan kecantikan, memutuskan untuk mengejar passion-nya di bidang tata rias. Melalui produk kecantikan dan keahliannya dalam hal make up, Lizzie berhasil membuat produk kosmetik lokal semakin dicintai wanita Indonesia dan mampu bersaing dengan brand internasional. Lizzie juga termasuk salah satu pengusaha kosmetik lokal yang sukses memiliki banyak penggemar.

Ketika ditanya soal tips sukses, Lizzie memiliki beberapa tips yang bisa diterapkan oleh para pengusaha, baik pengusaha kosmetik maupun produk lainnya. Berikut adalah tips sederhana, namun penting, menurut Lizzie Parra bagi para pelaku usaha yang sedang menjalankan usahanya.

Belajar dan Beradaptasi dengan Perubahan
Menurut Lizzie, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi membuat berbagai hal bisa berubah dengan cepat. Bisa saja dalam dua tahun terjadi perubahan yang signifikan. Misalnya, tahun lalu orang hanya menyukai lipstik, tahun ini orang sudah lebih banyak berinovasi membuat produk tren lainnya, dan akhirnya pasar mulai berubah untuk menyukai produk terbaru. Maka dari itu, mempelajari dan beradaptasi dengan setiap tren yang berkembang menjadi perlu bagi seorang pengusaha. Dan hal inilah yang dilakukan oleh Lizzie dalam menjalankan usaha kosmetiknya. Berawal dengan hanya meluncurkan seri lip coat, Lizzie terus mengembangkan produknya hingga saat ini BLP Beauty memiliki lini produk mulai dari eye-liner, eye-shadow, face powder, sampai bulu mata palsu.

Mencari Partner
Sehebat apa pun seorang pengusaha, tidak ada yang dapat mengerjakan bisnisnya sendirian. Namun, tidak juga asal dalam mencari partner. Berusahalah untuk merekrut tim yang solid, yang bisa mengisi kekurangan Anda. Jangan pernah berpikir untuk mencari tim yang tidak lebih jago dari diri kita karena khawatir tersaingi dan dibodoh-bodohi. Tetapi, berpikirlah bagaimana caranya perusahaan bisa berjalan dengan orang-orang yang bisa saling melengkapi kekurangan.


Semua orang bisa memulai untuk menjadi seorang wirausahawan. Mereka bisa membuat produk, memasarkannya, dan mendapatkan keuntungan dengan mudah. Namun, tidak semua orang bisa mempertahankan semangat kerjanya. Semoga tips dari Lizzie Parra di atas dapat membantu para pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here