Penandatanganan MoU Koperasi Pancasila Abadi Indonesia-Sahabat UMKM DKI (dok/Sahabat UMKM)
Penandatanganan MoU Koperasi Pancasila Abadi Indonesia-Sahabat UMKM DKI (dok/Sahabat UMKM)

Jakarta (02/06/2018) – Bertepatan dengan perayaan Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Koperasi Pancasila Abadi Indonesia melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Sahabat UMKM DKI sebagai salah satu cara nyata yang diambil oleh Pemuda Pancasila terkait pemberdayaan ekonomi bagi kadernya dan juga masyarakat DKI Jakarta.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilakukan oleh Ketua Koperasi Pancasila Abadi Indonesia, M Qodri Siregar dan Ketua Badan Pengurus Daerah Sahabat UMKM DKI Jakarta, Anggie Mokoginta.

Ketua Koperasi Pancasila Abadi Indonesia, M Qodri Siregar dan Ketua Badan Pengurus Daerah Sahabat UMKM DKI Jakarta, Anggie Mokoginta. (dok/Sahabat UMKM)

“Segmen UMKM menjadi prioritas dan lahan ekonomi strategis untuk meningkatkan kesejahteraan kader-kader Pemuda Pancasila dan warga masyarakat yang ingin berwirausaha,” ungkap Qodri.

Crash program dari MoU ini adalah berupa pelatihan enterpreuner muda dan pelatihan usaha donut dan mie ayam,” ucapnya.

Pemuda Pancasila DKI melalui Bidang Perekonomian dan Pengembangan Usaha serta dukungan Koperasi Pancasila Abadi Indonesia, juga Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta berkomitmen bersama Sahabat UMKM DKI Jakarta untuk meningkatkan peran strategis UMKM di DKI Jakarta.

“Kita akan melahirkan wirausahawan baru untuk meningkatkan kesejahteraan, baik untuk kader-kader Pemuda Pancasila DKI Jakarta maupun masyarakat DKI,” jelasnya.

Penyerahan Roti Buaya dari Komunitas Sahabat UMKM DKI Jakarta (dok/Sahabat UMKM)

Dalam acara MoU tersebut, Sahabat UMKM DKI Jakarta menyerahkan roti buaya hasil karya salah satu pelaku UMKM binaan mereka sebagai tanda persahabatan dan ikon dari budaya Betawi.