Ilustrasi marketplace. (Foto: Freepik/sunnygb5)

MNEWS.co.id – Bank Jambi memperkuat sistem pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah melalui ‘Sultan 9 Marketplace’, yakni sebuah terobosan baru yang dihadirkan untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM di Jambi.

“Kami sudah lakukan uji coba ‘Sultan 9 Marketplace’ ini, marketplace ini asli buatan anak Jambi,” kata Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halcon dikutip dari Antara.

Yunsak menjelaskan saat ini sudah sebanyak 500 UMKM yang masuk dalam lokapasar lokal tersebut. Dia menargetkan dapat merangkul semua pelaku usaha.

Inovasi terbaru ini, kata Yunsak, menjadi bukti keseriusan Bank Jambi dalam menghadapi perkembangan digital dengan produk-produk bisnis yang saat ini sudah semakin mengarah pada digitalisasi.

“Bank Jambi terus berevolusi, saat ini kami menuju hybrid digital salah satunya dengan marketplace ini mempermudah masyarakat untuk bertransaksi secara digital,” katanya.

Yunsak menegaskan, dengan ‘Sultan 9 Marketplace’ ini, masyarakat semakin dimudahkan untuk mencari produk unggulan UMKM Jambi. Saat ini Bank Jambi juga masih memberikan gratis biaya admin selama tiga bulan.

“Dengan marketplace ini uangnya bertransaksi antara pelaku usaha, masyarakat dan Pemda dimana pajaknya masuk ke provinsi Jambi, ini murni hasil karya anak Jambi,” tegasnya.

Pada tahun ini, lanjut Yunsak, Bank Jambi juga terus berkomitmen menghadirkan pembayaran digital yang berkelanjutan. Dia memastikan semua pelaku UMKM binaan BPD Jambi sudah terkoneksi dengan layanan pembayaran digital QRIS Bank Jambi.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hesnidar Haris saat melakukan langsung uji coba Sultan 9 Marketplace ini mengatakan Bank Jambi selalu berinovasi dan ingin melayani masyarakat dengan bahagia. Maka diciptakanlah berbagai kemudahan, termasuk tren marketplace yang sudah diuji coba.

“Simpel cepat. Mari sama-sama dukung Bank Jambi yang membahagiakan masyarakat Jambi,” katanya.