Gerai Offline Terbaru SATURDAYS di Central Park Mall hadir dengan konsep lifestyle store yang seru. (Foto: Dok/Saturdays)

MNEWS.co.id – Jenama asal Indonesia, SATURDAYS, terus menjalankan misinya untuk menyediakan akses produk kacamata terjangkau di seluruh Indonesia melalui pengalaman omnichannel didukung oleh teknologi yang dihadirkan melalui konsep lifestyle store yang seru.

SATURDAYS telah berkembang dengan 45 toko di 11 kota di seluruh Indonesia termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, dan Batam di akhir Q2 2023.

SATURDAYS memperdalam penawaran produknya dengan meluncurkan koleksi anak-anak dan seri VIBE yang lebih terjangkau dengan harga mulai dari Rp395.000,-.

Selain itu, SATURDAYS turut menghadirkan kolaborasi baru dengan brand-brand ternama seperti MARVEL, Indomie, dan Key Opinion Leader (KOL).

Co-Founder SATURDAYS, Andrew Kandolha mengatakan, sejak mendirikan jenama ini pada tahun 2016, pihaknya selalu berkeinginan untuk memberikan nilai dan pengalaman pelanggan yang berkesan untuk menciptakan merek yang dapat bertahan lama.

“Meskipun perjalanannya tidak mudah karena sempat melewati periode COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya, fokus kami tetap sama; yaitu untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dengan fundamental yang kuat dan unit ekonomi yang sehat,” ungkap Andrew.

Belum lama ini SATURDAYS juga telah membuka gerai lifestyle terbarunya di salah satu tujuan belanja utama yaitu Central Park Mall, Jakarta. Gerai baru ini memadukan pilihan kacamata di kafe modern yang turut menyajikan kopi spesial Arabika, teh, dan artisan cookies dari Naked Dough.

Saat ini SATURDAYS menawarkan minuman gratis bagi setiap pembelian kacamata, dan promo beli 1 gratis 1 minuman untuk pelanggan yang kembali dengan menggunakan kacamata SATURDAYS ke tokonya.

Sebagai bagian dari strategi untuk memberikan pengalaman omnichannel yang berkesinambungan, SATURDAYS terus berinvestasi dalam teknologi yang memberikan kemudahan untuk berbelanja melalui situs web saturdays.com, aplikasi seluler (Saturdays Lifestyle), chat, home dan corporate try-on, atau melalui toko offline.

Fitur teknologi terbaru yang dimiliki adalah SATURDAYS Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan pelanggan untuk memindai wajah mereka serta mendapatkan rekomendasi khusus tentang bingkai kacamata yang cocok, kemudian mencoba bingkai secara instan di smartphone mereka dan langsung memesan kacamata yang diminati.

SATURDAYS juga menyediakan program ‘wellness & employee benefit’ untuk perusahaan melalui transaksi cashless atau penyedia asuransi. Program tersebut telah dikembangkan melalui kemitraan dengan 14 Third Party Administrator (TPA) dan 23 penyedia asuransi.

Diketahui, SATURDAYS mendapatkan pendanaan venture debt dari Genesis Alternative Ventures dengan jumlah yang tidak diungkapkan untuk mendorong rencana ekspansi lebih lanjut dan menyelesaikan masalah gangguan penglihatan di Indonesia.

Sebelumnya, SATURDAYS telah menerima pendanaan dari firma modal ventura lokal dan regional Altara Ventures, DSG Consumer Partners, Alpha JWC, Kinesys Group, dan Alto Partners.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan SATURDAYS dalam perjalanan mereka untuk mendigitalisasikan dan mendemokratisasi industri kacamata. Di bawah kepemimpinan Co-founder Andrew Kandolha dan Rama Suparta, kami percaya SATURDAYS dapat menjadi merek kacamata yang dapat memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa,” jelas Managing Partner Genesis Jeremy Loh.