Pojok UMKM Cibodas Bantu Promosikan Produk Pelaku Usaha. (Foto: Achmad Irfan)

Tangerang, MNEWS.co.id – Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, meluncurkan Pojok UMKM Cibodas guna membantu pelaku usaha mempromosikan hasil produknya kepada masyarakat dan meningkatkan ekonomi wilayah.

Mahdiar selaku Camat Cibodas, masa pandemi saat ini tidak menghambat masyarakat untuk tetap berkarya. Sehingga kini, masyarakat dapat terus aktif menggerakkan roda perekonomian dengan berbagai peluang dan keahlian yang dimilikinya.

“Banyak sekali produk unggulan yang ditemukan, sehingga pojok UMKM menjadi salah satu langkah pemerintah dalam memfasilitasi pemasaran produk dan jasa UMKM yang dihasilkan masyarakat,” ungkapnya.

Pojok UMKM Cibodas berlokasi di Kantor Kecamatan dan menawarkan sejumlah kategori produk. Diantaranya kuliner, kerajinan tangan dan busana serta jasa, seperti konsultan pernikahan, percetakan dan lain sebagainya.

Feri Sudarto, Ketua UMKM Cibodas Jasa menjelaskan salah satu produk unggulan UMKM Cibodas Jasa adalah ecoprint. Produk kerajinan tangan ini menggunakan dari bahan-bahan alami.

“Produk ecoprint kami dapat dijadikan jilbab, baju dan juga tas. Uniknya, dilakukan dengan menggunakan bahan alami, seperti daun sebagai bahan cetaknya. Selain itu, UMKM Cibodas Jasa juga punya minuman dingin belimbing wuluh yang baik untuk kesehatan,” katanya.

Saat ini pelaku usaha dari 157 UMKM yang berada di Kecamatan Cibodas, sebanyak 40 UMKM telah menjajakan produk unggulannya di Pojok UMKM Kecamatan Cibodas.