Kuwait Menjadi Salah Satu Pasar Potensial bagi Produk Kayu Indonesia. (Foto: KBRI Kuwait City)
Kuwait Menjadi Salah Satu Pasar Potensial bagi Produk Kayu Indonesia. (Foto: KBRI Kuwait City)

MNEWS.co.id – Indonesia memiliki produk-produk unggulan yang berpotensi untuk menembus pasar-pasar di dunia yang belum terjamah secara maksimal, seperti Kuwait. Salah satu produk yang berpotensi untuk diekspor ke Kuwait adalah kayu.

Saat ini, Kuwait tengah melakukan perluasan pemukiman baru yang memerlukan berbagai furnitur baik untuk perumahan, sekolah maupun perkantoran di wilayah Mutlaq dan Sabhan.

“Potensi ekspor produk kayu asal Indonesia terbuka lebar di Kuwait,” ujar Waleed Khaleed Al-Shaiji kepada Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat saat mengunjungi pabrik furnitur di Kuwait. Al-Shaiji merupakan salah satu importir bahan kayu asal Indonesia.

Sebagai salah satu produsen furnitur, setiap bulannya Al-Shaiji memerlukan setidaknya 30 kontainer plywood dan blackwood yang 60% di antaranya diimpor dari 5 perusahaan di Indonesia.

Dubes Tri Tharyat memberikan dukungan penuh kepada pengusaha Indonesia yang berminat ekspor produk kayu Indonesia di Kuwait. KBRI Kuwait juga senantiasa siap untuk memberikan dukungan bagi perusahaan-perusahaan Indonesia yang hendak melebarkan sayapnya di Kuwait.