Jakarta, MNEWS.co.id – Brand sepatu lokal asal Klaten, Aerostreet terus berusaha untuk berinovasi agar tetap mampu bersaing di pasar, khususnya di tengah masa pandemi. Untuk itu, inovasi produk terus digalakkan untuk menghasilkan varian sepatu yang memikat konsumen untuk membelinya.
Salah satu inovasi produk yang dilakukan Aerostreet adalah dengan meluncurkan produk sepatu terbaru yang berkolaborasi dengan akun meme terbesar di Indonesia, Dagelan, dan bisa didapatkan secara eksklusif di Shopee.
Kolaborasi ini merupakan upaya Aerostreet dan Dagelan untuk terus memberikan pilihan kreasi produk sepatu lokal yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Brand sepatu lokal Aerostreet mulai dirintis pada 2015 dengan pemikiran sederhana, yaitu ingin menghadirkan sepatu berkualitas dengan harga terjangkau sehingga semua orang bisa membeli sepatu bagus.
Berawal dari memproduksi sepatu untuk anak sekolah, kini Aerostreet memiliki banyak varian produk, mulai dari sepatu olahraga, sneakers, hingga sepatu formal. Model sepatu anak muda yang dikembangkan Aerostreet juga sangat banyak diminati konsumen. Selain terus melakukan inovasi produk, berbagai strategi pemasaran juga dikembangkan Aerostreet, salah satunya dengan menjadi bagian dari #ShopeePilihLokal. Hal ini untuk memudahkan akses pengguna Shopee, baik dalam negeri maupun mancanegara untuk membeli produk lokal yang berkualitas.
Adhitya Caesarico, selaku pemilik Aerostreet mengatakan situasi di tengah dampak pandemi yang menghimpit telah membuatnya untuk terus memeras ide. Penjualan konvensional yang selama ini digunakan akhirnya diubah.
Menurutnya, program dan kampanye yang diberikan Shopee sangat membantu peningkatan bisnis secara maksimal, karena dapat mendorong konsumen melirik dan berbelanja produk Aerostreet.
Sepatu terbaru Aerostreet X Dagelan merupakan hasil karya dalam negeri dengan bahan dasar dari lokal, hadir dalam 2 pilihan warna cerah yaitu warna kuning dan abu-abu dengan karikatur khas Dagelan.
Tidak hanya itu, sepatu ini menggunakan teknologi baru, Shoes Injection Mould, dimana bahan sole dicairkan dengan tekanan tinggi menyatu sempurna dengan bahan kain dari sepatu tanpa menggunakan proses lem, sehingga membuat sepatu ini tidak mudah rusak setelah dicuci atau kehujanan.
Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, Aerostreet menghadirkan produk sepatu berkualitas dan terjangkau. Ia meyakini produk inovasi hasil karya anak bangsa ini dapat memperlihatkan keunggulan produk dari brand-brand asli Indonesia.
“Menyadari potensi brand lokal ini dan berupaya mendukung keberlangsungannya, Shopee menghadirkan fitur terbaru lewat #ShopeePilihLokaI,” ungkapnya.