Danau Toba. (Foto: tiket.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Beberapa negara memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah, sehingga sangat indah untuk dinikmati para wisatawan. Selain itu, jalan-jalan dengan keindahan alam juga merupakan impian banyak orang di belahan dunia.

Sehingga tak sedikit yang ingin menikmati panorama seperti Pegunungan Aplen di Swiss, Cappadocia di Turkey, bahkan Raja Ampat di Indonesia. Tidak hanya itu, baru-baru ini media asing money.co.uk merilis daftar negara panorama dan kondisi alam terindah di dunia.

Dalam laporan tersebut, mereka menobatkan Indonesia sebagai negara terindah dengan panorama alam terbanyak dan terbaik. Indonesia mendapatkan skor 7,77 dari 10 hingga mengalahkan negara-negara lain yang juga terkenal memiliki keindahan alam.

Berikut ini penjelasan mengapa Indonesia dinobatkan menjadi negara terindah di dunia:

Indonesia memiliki keindahan di setiap jarak 100.00 kilometer

Indonesia menjadi negara terindah karena setiap jarak 100.000 kilometer wilayahnya pasti terdapat keindahan alam seperti pegunungan, gunung berapi, terumbuh karang, hutan tropis dan gletser.

Penulis yang sekaligus Personal Finance Editor, Sal Haqqi mengatakan, keajaiban alam nan indah dan ciamik ini jelas menjadi daya tarik besar bagi para pelancong dari penjuru dunia.

“Indonesia adalah negara terindah di dunia, per 100.000 kilometer negara tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa dan punya 50.000 kilometer garis pantai,” kata Haqqi.

Sejumlah destinasi wisata populer dan menyajikan keindahan alam di antaranya Bali, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan termasuk cagar alam orang utan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

“Dan di lepas pantai di Indonesia itu semuanya memiliki terumbu karang yang indah, penuh dengan kehidupan yang sebagian besarnya dapat dijelajahi di Provinsi Bali yang merupakan destinasi wisata populer bagi para pelancong,” tambahnya.

Dengan keindahan yang dimiliki, Indonesia meraih skor atau poin 7,77 dari 10. Pengamatan Haqqi diperkuat akun Twitter resmi @MotoGP. Tak hanya negara terindah, Indonesia juga memiliki sirkuit balap motor yang dianggap sebagai sirkuit tercantik di dunia. Keindahan Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan pujian dari @MotoGP.