Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama Forkopimda Pontianak saat pembukaan Pekan Promosi dan Kuiner Cap Go Meh 2020. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama Forkopimda Pontianak saat pembukaan Pekan Promosi dan Kuiner Cap Go Meh 2020. (Foto: Istimewa)

Pontianak, MNEWS.co.id – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meresmikan acara Pekan Promosi dan Kuliner di Jalan Diponegoro, Minggu (2/2/20). Acara ini dilaksanakan dari 2 hingga 8 Februari yang juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar dalam rangka Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh 2571.

Sebanyak 65 stand yang terdiri dari beraneka ragam kuliner dan produk UMKM tampil pada acara tersebut. Perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dirangkaikan dengan Pekan Promosi dan Kuliner sebagai wujud mendongkrak pertumbuhan UMKM di Kota Pontianak. 

Edi menambahkan momentum perayaan Imlek dan Cap Go Meh juga harus dijadikan ajang untuk menunjukkan Kota Pontianak sebagai kota toleransi. Terlebih, Kota Pontianak sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Barat tentu menjadi barometer seluruh kabupaten kota lainnya. 

Melalui kegiatan tersebut, panitia pelaksanaan Cap Go Meh Kota Pontianak terus melakukan inovasi. Panitia juga diharapkan bisa menjaga kebersihan lokasi festival. Pemerintah Kota Pontianak, lanjut dia, tetap berkomitmen untuk mewujudkan kota yang nyaman dan aman untuk masyarakat. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan kolaborasi antar semua pihak. 

Cap Go Meh Kota Pontianak 2020 menampilkan replika naga mas sepanjang 45 meter. Kemudian kue keranjang yang dipajang sebanyak dua ton serta sepasang patung tikus berdiameter satu meter. Lalu pada malam harinya juga akan digelar pawai naga bersinar. Dalam rangkaian pelaksanaan Cap Go Meh Kota Pontianak juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pemilihan Koko dan Memey dan berbagai kegiatan lainnya.

Cap Go Meh Kota Pontianak juga diisi pekan kuliner di Jalan Diponegoro. Sebanyak 65 stand kuliner yang diisi makanan khas dan produk UMKM Kota Pontianak di sepanjang jalan tersebut.