Peresmian cabang TaniHub Group di Bali. (Foto: Medcom.id)
Peresmian cabang TaniHub Group di Bali. (Foto: Medcom.id)

Jakarta, MNEWS.co.id – PT Tani Hub Indonesia (TaniHub Group) telah mengekspansi pertama kalinya di luar pulau Jawa, dengan pembukaan cabang di Bali. Acara pembukaan di Bali ini turut dihadiri oleh pejabat pemerintahan dan pemangku adat setempat.

Ivan Arie Sustiawan selaku CEO dan Co-Founder TaniHub Group mengatakan, pembukaan cabang Bali merupakan salah satu bukti nyata dari pertumbuhan TaniHub Group yang pesat. Selain itu menjadi dan komitmen guna mendukung pertanian serta dunia usaha di seluruh Indonesia.
 
Kantor cabang yang merangkap gudang ini, berlokasi di Jl. Gatot Subroto Barat No. 168, Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pemilihan lokasi di Bali diklaim telah melalui hasil riset terkait potensi daerah di bidang pertanian, pariwisata, kuliner, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bali dipilih sebagai cabang kelima setelah Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.
 
Kabupaten Badung merupakan salah satu dari tiga wilayah dengan jumlah restoran dan rumah makan tertinggi. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2018 terdapat 2.518 restoran dan rumah makan di seluruh Bali, dengan jumlah paling tinggi terletak di Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, dan Kota Denpasar.
 
“Area Badung, Gianyar, dan Denpasar memiliki pertumbuhan yang tinggi dari sisi populasi dan dunia usaha, sehingga ketiganya merupakan pasar yang potensial untuk business-to-business (B2B) dan business-to-consumer (B2C),” kata Sariyo selaku Direktur TaniSupply.

Wilayah tersebut juga berpotensi sebagai pusat pariwisata Bali, yang menjadi destinasi utama para turis mancanegara dan domestik.
 
Oleh karena itu, TaniHub Group ingin mengajak UMKM dan pelaku industri pariwisata di Bali turut serta mendukung pertanian di Pulau Dewata melalui kemitraan, sehingga kedua sektor (pertanian dan pariwisata) dapat saling mendukung dan berkesinambungan dalam pertumbuhannya.
 
TaniHub Group sebelumnya telah melakukan soft opening cabang/warehouse Bali pada 12 Desember 2019.