Bupati Bogor Ade Yasin saat inspeksi stasiun saat PSBB. (Liputan6.com/Achmad Sudarno) Bupati Bogor Ade Yasin saat inspeksi stasiun saat PSBB. (Foto: Achmad Sudarno)

Bogor, MNEWS.co.id – Bupati Kota Bogor, Ade Yasin mengandalkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk melakukan pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19. Hal tersebut selaras dengan program utama Pemerintah Kabupaten Bogor, Pancakarsa, yaitu Karsa Bogor Maju. Implementasinya dengan menggerakkan koperasi dan UMKM.

Ade mengaku telah memulai hal kecil demi mendorong UMKM Kabupaten Bogor, yakni dengan mempromosikan produk-produknya di akun Instagram pribadinya yang hingga kini tercatat memiliki sebanyak 49.600 pengikut.

Maka dari itu, bagi para pelaku UMKM Kabupaten Bogor yang hendak mempromosikan produknya bisa mengunggah foto produk di Instagram Story dengan menandai akun Instragramnya @ademunawarohyasin. Bagi kiriman yang dianggap memenuhi syarat akan diunggah ulang olehnya melalui Instagram Story.

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Bogor melalui produk UMKM siap bersaing dalam program “Beli Kreatif Lokal” yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Salah satu pelaku usaha ekonomi kreatif Kabupaten Bogor, Djedjak Daun, lulus seleksi program beli kreatif lokal,” katanya.

Djedjak Daun merupakan salah satu UMKM Kabupaten Bogor yang bergerk di bidang ecoprint atau pewarnaan secara alami dengan cara menempel bentuk asli tumbuhan seperti daun dan bunga ke permukaan kain.

“Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat dan menjadi salah satu pembangkit ekonomi di Kabupaten Bogor,” ungkap Ade.