Genjot UMKM, Blibli Hadirkan Festival Mie Online. (Foto: Istimewa/Tribunnews)

Jakarta, MNEWS.co.id – Platform e-commerce Blibli.com berkolaborasi dengan Tirta Lie menghadirkan festival khusus untuk pengguna khususnya para pecinta kuliner. Acara tersebut menjadi festival mie online pertama dan terbesar di Indonesia yang akan berlangsung dari 12 – 30 Agustus 2020.

Acara ini menghadirkan lebih dari 101 restoran terbaik, pelanggan dapat menikmati lebih dari 1.000 menu yang bisa dipesan langsung melalui Blibli.

“Walaupun saat ini masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller,” kata Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli.

Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie melalui situs atau aplikasi Blibli dan bisa langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan. Demi menjaga kualitas makanan, para pelaku restoran ini telah menyiapkan menu frozen yang bisa pelanggan siapkan dan sajikan dengan mudah di rumah masing-masing.

Festival Mie Online ini bekerja sama dengan pemerhati kuliner mie dan pemegang rekor MURI, Tirta Lie. Tirta dikenal dengan kecintaannya pada kuliner mie dan telah secara konsisten melakukan review makanan, terutama untuk kuliner mie.

Berbagai restoran dan pedagang makanan ini telah dikunjungi dan dicoba langsung oleh Tirta Lie. Pada situs pribadinya, makanan yang telah terbukti kualitasnya diberikan keterangan Tirta Lie Approved sebagai bentuk rekomendasi.

“Keadaan seperti sekarang membuat kami harus beradaptasi agar dapat terus bertahan. Dengan perubahan perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke online di masa pandemi ini, kami melihat peluang besar untuk memanfaatkan platform online. Kami bermitra dengan Blibli karena adanya kesamaan visi, yaitu membantu dan mendorong para UMKM untuk terus bertahan dan juga membantu ekonomi Indonesia terus bergerak,” tambahnya.

Tirta menambahkan bahwa seluruh pelaku kuliner mie yang hadir di Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie ini telah terkurasi dan mendapatkan rekomendasi dari Tirta Lie. Sehingga para pelangga tidak perlu
meragukan lagi kualitas, kelezatan, serta pengemasan dari produk mie yang dihadirkan secara online di festival tersebut.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan, Festival Mie Online menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong usaha lokal yaitu #KarenaLokalno1. Blibli berkomitmen untuk terus mendorong roda bisnis dan ekonomi di Indonesia, melalui penguatan industri UMKM yang terbukti dapat membantu ekonomi Indonesia bertahan melalui beberapa situasi krisis sebelumnya.

Kampanye #KarenaLokalno1 merupakan bukti nyata dukungan Blibli terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia. Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital terjadi di industri ritel Indonesia.