Ilustrasi Bank Mandiri. (Foto: Nova Wahyudi)

Jakarta, MNEWS.co.id – Dalam membantu untuk memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bank Mandiri menggandeng Bukalapak yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis serta upaya pemulihan ekonomi nasional yang diadakan oleh pemerintah.

Rully Setiawan, Sekretaris Korporasi Bank Mandiri mengatakan kerja sama tersebut adalah sebagai bentuk pendampingan Bank Mandiri kepada UMKM mitra binaan. Sehingga
masyarakat dapat membeli produk dari 400 UMKM berupa kuliner, fesyen, dan seni kerajinan tangan di halaman khusus Promo UMKM Bank Mandiri pada Bukalapak. Serta mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia.

Ia menambahkan, nantinya bersama Bukalapak akan memberika kelas pelatihan serta pengembangan secara daring (online) bagi mitra binaan Bank Mandiri. Materi yang diberikan mengenai cara membuat dan mengelola akun penjual di platform e-commerce serta teknik pemasaran digital lain, termasuk pemanfaatan teknik-teknik fotografi agar display produk lebih menarik.

Tidak hanya itu, selain mengadakan pelatihan lewat program pemasaran, Bank Mandiri juga akan merintis kolaborasi sinergis dengan pihak lain khusunya  perusahaan BUMN. Hal itu bertujuan guna mengembangkan UMKM memiliki keunggulan produk dan dan berdaya saing tinggi.

“Secara bisnis, kami berharap program pesta diskon ini juga dapat meningkatkan transaksi belanja nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Debit,” ungkapnya.

Rully menambahkan frekuensi transaksi belanja nasabah dengan kartu kredit pada Juni 2020 tercatat sebesar 17,8 juta transaksi dengan nilai Rp15,04 triliun. Sedangkan penggunaan kartu debit mencapai 51,2 juta transaksi senilai Rp28,4 triliun.