Kegiatan Belitung Creative Week 2022. (Foto: ANTARA/Kasmono)

MNEWS.co.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah transaksi pelaksanaan Belitung Creative Week 2022 yang berlangsung mulai 27-31 Juli 2022 di pantai Tanjung Pendam mencapai Rp847 juta.

“Jumlah transaksi ini kalau kita lipat gandakan maka nilainya tiga kali lipat dari investasi yang harus dikeluarkan untuk menyelenggarakan kegiatan Belitung Creative Week 2022,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Bakrie Hauriansyah di Tanjung Pandan, dillansir MNEWS.co.id dari Antara.

Bakrie mengatakan, pelaksanaan Belitung Creative Week 2022 berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dengan jumlah pengunjung tercatat sebanyak 53 ribu orang.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, cuaca juga tampak mendukung dan kondusif selama berlangsungnya kegiatan,” ujarnya.

Menurut Bakrie, pelaksanaan event ini berorientasi untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Belitung.

Belitung Creative Week 2022 diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba tari kreasi, lomba musik kreatif, lomba fashion show, lomba masakan daerah dan lomba cenderamata.

“Melalui pelaksanaan lomba ini sebenarnya kami bukan mencari pemenang namun berharap mereka terus produktif dan menjadi produsen-produsen yang sukses ke depannya,” katanya.

Bakrie pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Belitung Creative Week 2022.

“Kegiatan ini berjalan lancar berkat kolaborasi, partisipasi, dan kerja sama dengan semua pihak,” tutup Bakrie.