Penandatanganan kerjasama Avana Indonesia bersama Wiranesia Inkubator di Roemah Djatinegara. (Foto: Avana Indonesia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Platform social commerce, Avana Indonesia berkerja sama dengan PT. Wira Teknologi Indonesia menggelar program inkubator untuk mengembangkan kemampuan para pengusaha lokal, khususnya pelaku UMKM agar bisa memanfaatkan teknologi digital.

Country Manager Avana Indonesia, Queenseca, melihat eksistensi sejumlah produk lokal Indonesia kian tergerus akibat perkembangan teknologi yang semakin cepat. Menanggapi hal tersebut, dengan menggandeng Wiranesia Inkubator, perusahaan berencana untuk mengadakan sejumlah program pengembangan dan pengayaan UMKM di Indonesia.

“Belakangan ini, kami melihat eksistensi brand lokal semakin tergerus seiring dengan perkembangan internet dan teknologi. Bekerjasama dengan Wiranesia, Avana mengadakan program pengembangan dan pengayaan UMKM yang bertujuan untuk memberikan perspektif baru bagi brand-brand lokal,” kata Queenseca.

Sementara itu, Faransyah Agung Jaya selaku Founder Wiranesia Inkubator melihat potensi produk lokal Indonesia yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri. Namun akibat kurangnya kesadaran sejumlah pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital, membuat bisnis UMKM di Indonesia tidak berkembang secara maksimal.

“Pebisnis lokal sebenarnya memiliki produk yang tidak kalah bagusnya dengan produk luar. Namun karena adanya gap dengan teknologi yang berkembang sangat pesat, akhirnya tidak bisa mengembangkan bisnis mereka secara maksimal,” ujar Faransyah.

Lebih jauh, Avana Indonesia berharap melalui kerjasama ini nantinya para pelaku UMKM di Indonesia dapat mengembangkan maupun memasarkan produk lokal secara lebih maksimal dengan memanfaatkan penjualan melalui platform digital.

Dengan demikian, produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM bisa bersaing dengan produk-produk buatan luar negeri serta mengalami peningkatan omzet yang nantinya juga memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

“Melalui program ini, diharapkan brand-brand lokal dapat memanfaatkan platform penjualan digital secara maksimal, sehingga mampu bersaing dengan produk-produk luar. Dengan penjualan produk lokal yang makin meningkat, pastinya juga akan berdampak positif pada pergerakan roda ekonomi nasional,” tambah Queenseca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here