Cuplikan Gambar Film The Man Standing Next. (Foto: Dok CGV)
Cuplikan Gambar Film The Man Standing Next. (Foto: Dok CGV)

Jakarta, MNEWS.co.id – Film asal Korea Selatan yang berjudul The Man Standing Next hadir di Indonesia, dengan menghadirkan peran Lee Byung Hun, Lee Sung Min, Kwak Do Won, dan Lee Hee Joon.

The Man Standing Next memiliki genre thriller dengan unsur tema politik, film ini mengadaptasi cerita dari kisah pembunuhan Jenderal Park Chung-hee pada 1979. Film ini mengisahkan tentang pembunuhan Presiden Korea Selatan, yaitu Presiden Park (Lee Sung Min). Diketahui bahwa pembunuhan ini dilakukan oleh seorang Direktur Badan Intelijen Pusat Korea yang bernama Kim Kyu Pyeong (Lee Byung Hun).

Film yang tayang pada 22 Januari 2020, menjadi salah satu film box office di Korea Selatan. The Man Standing Next berhasil meraih 7,2 juta penonton. The Man Standing Next bakal hadir di bioskop Indonesia pada 26 Februari 2020.

The Man Standing Next Kisah bermula ketika Korea sepenuhnya dalam kontrol Presiden Park pada 1970-an. Kepala Badan Intelijen Korea (KCIA) Kim Gyu-pyeong berada di posisi kedua tertinggi kepemimpinan Korea. Ketegangan politik meningkat menyebabkan Kim Gyu-pyeong membunuh Presiden Park.

The Man Standing Next disutradarai oleh Woo Min Ho. Ia berperan penting pula dalam penulisan naskahnya, namun ia dibantu oleh rekannya yang bernama Lee Ji Min. Sang sutradara sendiri pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Man of Vendetta (2010), The Spies (2012), Inside Men (2015), hingga The Drug King (2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here