Film Aruna & Lidahnya. (Foto: KoinWorks)

Jakarta, MNEWS.co.id – Dua film asal Indonesia, ‘Aruna & Lidahnya’ dan ‘Ini Kisah Tiga Dara’ sukses menembus festival perfilman Asia. Film garapan masing-masing sutradara Edwin dan Nia Dinata tersebut akan tayang secara online pada festival film CROSSCUT ASIA.

Festival ini sendiri merupakan hasil kerja sama Festival Film Internasional Jepang (TIFF) dan Japan Foundation Asia Center untuk menampilkan karya-karya sineas Asia.  Total sebanyak 13 judul film nantinya bakal bisa disaksikan secara gratis mulai 21 Januari hingga 3 Februari 2022.

Dalam festival ini, bersama enam film lainnya dari Asia, ‘Aruna dan Lidahnya’ masuk dalam segmen program bertemakan ‘delicious’ yang mengangkat tema makanan. Hal ini menjadi pencapaian membanggakan lainnya bagi ‘Aruna dan Lidahnya’ karya Edwin yang sebelumnya telah memenangi Golden Leopard di Festival Film Internasional Locarno 2021.

Beberapa film bertema kuliner lainnya mencakup antara lain ‘Wanton Mee’ garapan sutradara Singapura Eric Khoo dan ‘Namets! (Yummy!)’ karya Jay Abello yang menampilkan keindahan kuliner dari pulau Negros di Filipina.

Sementara itu ‘Ini Kisah Tiga Dara’ masuk dalam program lain CROSSCUT ASIA bertema ‘Encore!’. Program ini menampilkan sejumlah film pilihan yang sebelumnya menarik perhatian saat tayang di program CROSSCUT ASIA ketika TIFF berlangsung.

Buat Anda yang belum tahu, film musikal ini terinspirasi dari ‘Tiga Dara’ yang tayang pada 1956, tetapi dikemas dengan sentuhan masa kini.

‘Ini Kisah Tiga Dara’ karya Nia Dinata akan bersanding dengan ‘Pete Teo Special’, serangkaian karya video klip dan omnibus film pendek bikinan 15 sutradara Malaysia.

Dikutip dari Tempo, festival ini juga bakal menghadirkan konten bincang-bincang dan wawancara dengan sutradara film terkait kuliner. Buat yang tertarik, pendaftaran festival ini dibuka mulai 18 Januari 2022 mendatang.