(Foto: IMDB)

MNEWS.co.id – Motivasi dan inspirasi positif saat ingin memulai merintis usaha atau menjadi pengusaha sukses bisa ditemukan dari mana saja, termasuk dari film.

Nah, sambil menunggu momen berbuka puasa atau untuk mengisi waktu senggang, ada beberapa film tentang bisnis dan kisah sukses para pengusaha yang mungkin bisa menginspirasi atau menjadi motivasi buat kamu yang sedang ingin mengembangkan usahanya.

Siapa tahu setelah nonton film ini, percik api motivasi bisnismu bisa makin membara. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

Margin Call (2011)

(Foto: IMDB)

Margin Call adalah sebuah film drama Amerika yang bercerita tentang usaha sebelum krisis ekonomi AS pada tahun 2008.

Film ini menunjukkan dengan gamblang aktor-aktor di balik runtuhnya bisnis perumahan di Amerika Serikat pada saat itu.

Keserakahan dan kelicikan menjadi tema penting film Margin Call. Pesan film ini adalah memotivasi untuk menjadi pekerja yang jujur dan profesional.

Pirates of Silicon Valley (1999)

(Foto: The Movie Database)

Pirate Of Silicon Valley bercerita tentang kebangkitan perusahaan teknologi Amerika Serikat yang berfokus pada kisah Steve Jobs dan Bill Gates, dua dari sedikit orang paling sukses di dunia.

Di film ini kita akan melihat bagaimana mereka menciptakan dua perusahaan teknologi besar di dunia, Microsoft dan Apple.

Konflik, drama, dan keahlian keduanya saat membangun perusahaan tergambar dengan jelas di film serial televisi ini. Dapatkan motivasi untuk menjadi sosok pemimpin bisnis dengan menonton film ini.

The Founder (2016)

(Foto: IMDB)

Film ini bercerita tentang kisah hidup Richard dan Maurice McDonald, pendiri jaringan restoran fast food yang hampir ada di seluruh dunia, McDonald’s.

Film yang satu ini menggambarkan bagaimana dengan eksekusi yang terencana dengan baik, sebuah ide sederhana bisa menjadi bisnis beromzet miliaran dolar. Di film ini, kamu juga bisa mendapatkan pelajaran mengenai bagaimana cara bernegoisasi dalam berbisnis.

The Pursuit of Happyness (2006)

(Foto: IMDB)

Film yang diperankan oleh Will Smith ini tidak hanya bicara soal bisnis dan investasi, tapi juga soal perjuangan seorang ayah di tengah masa krisis hidupnya.

Menyentuh hati sekaligus menginspirasi, sehingga tidak mengherankan jika film The Pursuit Of Happiness ini mendapatkan pujian dan penghargaan.

Bercerita tentang seorang salesman yang harus membesarkan anaknya yang masih kecil dalam kondisi tidak punya uang, maupun rumah. Namun hebatnya, keadaan tidak membuat dia terpuruk, justru sebaliknya, Ia membuktikan bahwa kekurangan serta kesulitan apapun bisa diatasi dengan kemauan yang kuat.