Koleksi dari VIVIZUBEDI yang mejeng di New York Times Square, Amerika Serikat.(Foto: Instagram/mrsvivi)

Jakarta, MNEWS.co.id – Brand fesyen lokal kini semakin mendunia dan terus menorehkan prestasi. Baru-baru ini, brand lokal Indonesia berhasil go global dengan mejeng di New York Times Square, Amerika Serikat.

Baru-baru ini ada merek busana muslim besutan desainer Vivi Mar’i Zubedi yang berhasil tampil di megatron Times Square, New York pada Selasa, (19/9/21).

Desainer Vivi menjelaskan usaha dirinya membesarkan VIVIZUBEDI hingga berhasil menembus pasar global. Strategi Vivi adalah memastikan produknya sesuai dengan permintaan pasar dan menjawab kebutuhan. DNA brand juga harus kuat dan konsisten, sehingga menghasilkan produk yang unik dan tidak pasaran.

“Kalau sudah seperti ini, bismillah, tinggal jalan dengan penuh keyakinan untuk #StrengthenLocalModest,” ungkap Vivi.

Adapun sebelum melanglang buana, VIVIZUBEDI telah memiliki pondasi yang solid di negeri sendiri, peminat fesyen muslim tentu tak asing dengannya. Ia telah berhasil membuka 9 cabang butik yang tersebar di seluruh Indonesia: Aceh, Medan, Padang, Banjarbaru, Jambi, Samarinda, Makassar, Bukittinggi, dan Jakarta.

Selanjutnya sebelum mejeng di New York Times Square, selama tiga tahun berturut-turut yakni tahun 2017 (koleksi Makkah, Madina, Jannah), 2018 (koleksi Urang Banua), dan 2019 (koleksi The Marrakech) secara konsisten tampil di ajang fashion prestisius New York Fashion Week (NYFW).

VIVIZUBEDI semakin melebarkan sayap dengan merambah pasar internasional. VIVIZUBEDI membuka cabang di Riyadh, Arab Saudi sebagai langkah pertama penetrasi pasar Timur Tengah. Di pusat denyut agama Islam ini, desain-desain VIVIZUBEDI amat digemari.

Most-wanted item yang paling dicari adalah abaya dengan set lengkap hijab, ciput, dan belt bermotif senada. CEO & Desainer VIVIZUBEDI, Vivi Mar’i Zubedi, mengatakan desain-desainnya tampil beda dibanding abaya-abaya lokal.

“Kalau abaya di Saudi itu kan umumnya satu warna saja. Nah, inovasi VIVIZUBEDI ini begitu unik karena satu set lengkap dengan motif yang sama. Selain itu juga kita menghadirkan detail-detail embroidery, VZ monogram, tapi bentuknya tetap abaya, secara syariat juga memenuhi, sehingga respon pasar sangat luar biasa,” ujarnya.

Tak puas sampai di situ, selanjutnya Vivi kembali berekspansi ke Australia. Hadir dalam online platform allgoodjourney.com.au, pecinta modest fashion Australia bisa memperoleh produk VIVIZUBEDI mulai 2020 lalu.

Di Australia scarf VIVIZUBEDI yang selalu dinanti. Warga Australia jatuh cinta pada ragam desain dan motif atraktif scarf VIVIZUBEDI yang cantik. Kini, Vivi optimistis terus menduniakan modest fashion Nusantara.

Di tengah pemulihan masa pandemi, VIVIZUBEDI juga berencana untuk kembali menancapkan tajinya di Amerika Serikat. Setelah mejeng di New York Times Square, Vivi tengah mempersiapkan kejutan VIVIZUBEDI menarik di New York di tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here