Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas, berkolaborasi menyambut momen penuh semangat di bulan kemerdekaan dengan 'Menjadi Indonesia'. (Foto: Indosat Ooredoo)

MNEWS.co.id – Dengan melibatkan kolaborasi musisi lintas genre yaitu Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas, IM3 menyambut momen penuh semangat di bulan kemerdekaan dengan menghadirkan kampanye terbarunya, ‘Menjadi Indonesia’, yang diperkenalkan mealui lagu dalam kemasan nuansa musik Hip Hop.

Melalui lagu dan kampanye ini, IM3 ingin mengajak para penggunanya dan generasi muda untuk terus bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai Indonesia yang tertanam dan menunjukkannya sebagai kekuatan yang dimiliki sebagai bangsa.

IM3 melihat semakin banyaknya talenta Indonesia yang menuangkan identitas dan budaya dari tempat mereka berasal dalam karya yang dihasilkan. Mulai dari musik, seni tari, fashion, kuliner, dan berbagai karya positif lainnya yang kemudian diperkenalkan untuk dinikmati, dan internet tentunya memegang peranan penting agar karya-karya tersebut dapat sampai dan diterima khalayak luas.

Pada proses pembuatan musik dan lagu yang menjadi jembatan dalam kampanye ini, musisi Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan TigaBelas menuangkan makna arti Menjadi Indonesia menurut mereka ke dalam lirik serta aransemen musik.

Selain itu, IM3 juga ingin audiens merasakan energi yang disalurkan dalam video ‘Menjadi Indonesia’ yang menceritakan para musisi Hip Hop dari berbagai daerah sebagai representasi anak bangsa yang bangga akan identitas kulturnya, serta berani menunjukkan kekuatan Indonesia yang dimiliki.

Tokoh muda yang diceritakan dalam video musik yang sudah tayang di YouTube IM3 ini pun mewakili ragam karakter dari berbagai latar belakang kebudayaan, seperti musisi Hip Hop Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon), dan Epo D’Fenomeno (Papua) yang semakin mendukung tujuan dari kampanye ini.

Seperti disampaikan Kill the DJ, salah satu musisi yang terlibat dalam kolaborasi ‘Menjadi Indonesia’ bahwa, “Menjadi Indonesia” baginya adalah ketika kita mencintai Indonesia lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan selalu bangga atas identitas diri masing-masing, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.

Kampanye ‘Menjadi Indonesia’ diharapkan dapat mengingatkan generasi muda, bahwa dengan menciptakan karya menggunakan berbagai bahasa, budaya, dan identitas daerah lainnya, tetap mampu membawa karya tersebut kemana pun dan dinikmati oleh siapa pun.

Adanya bantuan dari digitalisasi dan internet yang semakin kuat, juga memudahkan untuk setiap karya dan kreativitas dapat tersalurkan dengan baik dan lebih luas.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyampaikan, Kampanye ‘Menjadi Indonesia’ merupakan persembahan IM3 untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan Bangsa Indonesia.

Hal ini dicerminkan dengan menghadirkan sebuah eksplorasi baru lewat karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut.

Lebih dari itu, IM3 yang berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dan menghubungkan lebih banyak lagi generasi muda Indonesia dari Barat hingga Timur, kali ini menghadirkan Freedom Internet kuota besar 100GB dalam promo Sensasi Merdeka untuk mendukung mereka dalam berproses menghasilkan karya positif.

Untuk informasi lebih lanjut terkait paket Freedom Internet kuota besar 100GB dengan diskon 45% dalam promo Sensasi Merdeka yang dapat digunakan untuk internetan sepuasnya 24 jam dengan 100% kuota utama, dan dilengkapi dengan Pulsa Safe, dapat langsung mengunjungi im3.id/menjadiindonesia.