Indonesia One Festival 2018 berhasil mencetak rekor MURI yang telah dicatat resmi oleh Museum Rekor Indonesia sebagai Bazar UMKM Non Tunai dengan Peserta Terbanyak. (doc/Sahabat UMKM)
Indonesia One Festival 2018 berhasil mencetak rekor MURI yang telah dicatat resmi oleh Museum Rekor Indonesia sebagai Bazar UMKM Non Tunai dengan Peserta Terbanyak. (doc/Sahabat UMKM)

Jakarta, MNews.co.id – Indonesia One Festival 2018, sebuah rangkaian acara bertema Culinary, Entertainment, and Festival, yang digelar di Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat pada 23 Agustus sampai 2 September 2018 berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ketua Panitia Acara Indonesia One Festival 2018, Yahya Abdul Habib mengatakan, Indonesia One Festival 2018 berhasil mencetak rekor MURI yang telah dicatat resmi oleh Museum Rekor Indonesia sebagai Bazar UMKM Non Tunai dengan Peserta Terbanyak.

“Sebanyak 95 tenant makanan, minuman, dan fashion telah berpartisipasi dalam acara Indonesia One Festival 2018 dengan di setiap transaksinya tidak menggunakan uang tunai, melainkan dengan menggunakan aplikasi non tunai dari OVO, Jenius, dan JakOne Mobile. Dan kami bersyukur hal ini membuat kami berhasil memecahkan rekor MURi,” kata Habib dalam siaran pers yang diterima mnews.co.id.

Kegiatan yang didukung oleh Komunitas Sahabat UMKM DKI Jakarta, Pemuda Pancasila MPW DKI Jakarta dan diorganisir oleh DDW Communication ini juga diadakan untuk turut memeriahkan pesta olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games 2018 dengan menghadirkan ragam produk-produk UMKM unggulan nusantara.

“Acara berjalan selama 11 hari full, dan kedepannya semoga semakin eksis dalam mengadakan festival yang mengangkat kebudayaan Indonesia dan para UMKM produk-produk terbaik hasil karya anak bangsa dalam bidang kuliner, fashion, dan kriya kreatif,” ujar Habib.

Ketua BPD Sahabat UMKM DKI Jakarta, Anggie Mokoginta, berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada anggota Sahabat UMKM DKI Jakarta untuk dapat terlibat dan berpartisipasi dalam Indonesia One Festival 2018. “Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih karena dari Anda (panitia penyelenggara) semua, kami (Sahabat UMKM DKI Jakarta) belajar semangat berorganisasi yang penuh komitmen, konsistensi, saling dukung dan saling bahu membahu apapun kondisinya,” ucap Anggie melalui pesan singkatnya kepada mnews.co.id.

Sementara CEO DDW Communication, Rizky Diansyah mengatakan acara yang dihadiri ribuan pengunjung dari masyarakat serta tamu-tamu internasional ini diharapkan dapat lebih mengenalkan ragam kekayaan produk, kuliner, dan budaya Indonesia. Serta dapat menjadi ikon event ekonomi kreatif di Indonesia.

“Event Indonesia One Festival ini kedepannya bisa lebih meriah lagi, dengan bintang tamu, dan peserta festival yang ramai dan beragam, sehingg bisa menonjolkan kualitas dan budaya negeri sendiri yang tidak kalah hebatnya dengan produk luar,” ujar Rizky.