Ilustrasi perempuan dan teknologi. (Foto: freepik.com/author/lifestylememory)

MNEWS.co.id – Dalam sebuah era di mana pemanfaatan teknologi adalah sebuah keniscayaan, peran perempuan dalam memajukan sektor industri ini di Tanah Air pun semakin terlihat signifikan.

Dengan semangat dan keahlian yang luar biasa, para perempuan telah berhasil mengukir prestasi dan memberikan kontribusi yang tak tergantikan dalam menggerakkan roda inovasi dan perkembangan teknologi di Indonesia.

Tokopedia melihat bagaimana perempuan dapat berperan menjadi agen perubahan dan membawa kemajuan yang berkelanjutan dalam dunia teknologi di Tanah Air.

Lewat Tokopedia Academy, platform e-commerce lokal ini kembali menggelar konferensi tahunan START Women in Tech pada 17 Juni 2023.

Tahun ini, konferensi yang diadakan secara hybrid tersebut memiliki tema bertajuk “A Way Forward & Beyond for Women in Technology”, dengan harapan dapat terus menginspirasi para perempuan untuk berkontribusi dalam memajukan industri teknologi tanah air.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, START Women in Tech diadakan secara hybrid atau perpaduan antara online dan offline, dimana sesi offline merupakan sesi talk show bersama para pemimpin Tokopedia, Gojek, dan GoTo, dan memberikan kesempatan partisipan untuk menyaksikannya secara langsung di auditorium Tokopedia Tower.

Para partisipan yang hadir secara langsung juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi lebih dalam dan membangun jejaring pada sesi networking.

Ke depannya, Tokopedia Academy akan terus menggencarkan inisiatif dalam mendorong lebih banyak perempuan untuk berkarir dan berkontribusi pada kemajuan teknologi di Indonesia.