Ini Dia Makanan Sehat yang Bisa Menemani Saat Social Distancing

Rasti R | 22 Maret 2020, 15:20 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 atau Corona yang telah dilakukan di beberapa negara. Tindakan isolasi diri atau social distancing memang dipercaya efektif dapat mencegah penyebaran virus tersebut. Untuk menjaga asupan nutrisi Anda, makanan sehat dan praktis akan sangat perlu dibutuhkan pada situasi dan kondisi seperti ini.

Berikut beberapa makanan sehat dan praktis yang cocok dikonsumsi saat jalani social distancing;

  • Telur

Makanan sehat dan praktis yang cocok dikonsumsi saat jalani social distancing yang pertama adalah telur. Telur merupakan bahan yang sehat dan praktis yang bisa anda gunakan pada saat menjalani social distancing di rumah Anda.

Selain itu, telur juga mudah diolah menjadi beberapa macam olahan masakan yang praktis dengan resep yang sederhana. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk melakukan stok wajib pada saat situasi seperti ini.

  • Sayuran

Makanan sehat dan praktis yang cocok dikonsumsi saat jalani social distancing yang berikutnya adalah sayuran. Sayuran sebagai sumber protein nabati yang baik bagi tubuh alangkah baiknya selalu tetap terpenuhi. Anda dapat mengolah sayuran menjadi bermacam-macam varian masakan seperti salad, sup, tumisan, ataupun bahan masakan yang lain.

  • Buah-buahan

Buah-buahan merupakan sumber vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Oleh sebab itu, buah juga merupakan makanan sehat dan praktis yang cocok dikonsumsi saat jalani social distancing.

Buah-buahan seperti mangga, jeruk, kiwi, ataupun stroberi merupakan sumber vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh anda. Oleh sebab itu, ada baiknya agar selalu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dapat diperoleh dari buah-buahan, agar daya tahan tubuh dan kesehatan Anda tetap terjaga.

  • Abon

Makanan sehat dan praktis yang cocok dikonsumsi saat jalani social distancing yang berikutnya adalah abon. Abon menjadi salah satu makanan yang memiliki kandungan gizi dan protein hewani yang baik untuk tubuh.

Selain itu, abon juga merupakan makanan yang bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, abon dapat menjadi salah satu alternatif yang cocok pada saat Anda menjalani social distancing.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar