Aplikasi Karya Anak Bangsa Ini Mudahkan Kelola UMKM

Dewi Fadhilah Soemanagara | 19 November 2018, 14:10 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id – Pertumbuhan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang cukup pesat, ternyata berbanding terbalik dengan akuntabilitas dan kemampuan manajemen yang mumpuni dari tiap pelaku usaha. Tata kelola dan manajemen UMKM sangat penting untuk menopang bisnis sehingga bisa semakin maju ke depannya.

Inilah yang menginspirasi seorang Aditya Suropati dalam menghadirkan aplikasi teknologi berbasis ICT yang diberi nama bekko.id. Sistem dan teknologi yang ditawarkan lewat aplikasi Bekko.id memikirkan berbagai aspek yang harus diperhatikan untuk membuat bisnis UMKM tercipta pencapaian targetnya.

"Terutama untuk mendapatkan bantuan finansial yang substansial dari perbankan atau lembaga permodalan lainnya," kata Aditya Suropati di Jakarta, Sabtu (17/11/2018), dilansir dari Tribunnews.

Bekko.id merupakan sebuah aplikasi pintar yang memberikan solusi spesifik dalam memperbaiki system akuntansi, pencatatan transaksi dan pembukuan, manajemen sumber daya manusia, persediaan dan penjualan barang.

Aplikasi ini hadir agar pelaku UMKM dapat menghemat waktu, tidak repot merencanakan tata kelola usahanya, serta memberi berbagai kemudahan lainnya lewat fitur-fitur yang disajikan aplikasi smartphone.

Bekko.id diharapkan menjadi sebuah solusi guna mengoptimalkan usaha UMKM dengan memberikan modul aplikasi menyeluruh seperti: ERP (Enterprise Resource Planning) sebuah sistem yang focus dalam perencanaan. Demikian juga dengan analisis sumber daya perusahaan seperti akuntansi, finansial, sumber daya manusia (SDM), Rantai Suplai, dan beberapa aspek lainnya. ERP merupakan sistem yang menggabungkan dan merangkum proses bisnis agar lebih efektif.

Di dalam sistem aplikasi bekko.id, pengguna dapat memantau persediaan suatu barang yang akan dijual dalam memenuhi kebutuhan produksi barang untuk dijual kembali. Accounting System (system akuntansi) secara otomatis menyusun pencatatan laporan rinci keuangan tiap bulannya, dimana user atau pengguna aplikasi ini tanpa harus memiliki pengetahuan khusus sistem akuntansi dan pembukuan.

Bekko.id nantinya diharapkan menjadi teman baik dalam menjalani usaha UMKM agar terus maju mencapai kesuksesan usaha.

Sumber: Tribunnews

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar