Suasana di Pasar Kita Vol.2, Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (19/8/18). Foto: (doc/MNEWS)
Suasana di Pasar Kita Vol.2, Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (19/8/18). Foto: (doc/MNEWS)

Jakarta, MNEWS.co.id – Komunitas Sahabat UMKM BPD DKI Jakarta bekerja sama dengan Lippo Mall Puri kembali menyelenggarakan Pasar Kita Vol.2 mulai 15 Agustus hingga 2 September 2018 di Mall Atrium 1, Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat.

Setelah sebelumnya digelar pada Maret 2018, kali ini Pasar Kita yang merupakan acara pameran Kuliner, Kriya dan Karya Otentik Indonesia turut menyemarakkan Asian Games 2018. Sebanyak 40 pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas Sahabat UMKM DKI Jakarta ini bergerak di industri kuliner, fashion dan kriya.

Di antaranya adalah produk-produk unik dan kreatif anggota Sahabat UMKM yaitu batik, tenun, pakaian muslim, madu, rendang, dendeng, keripik daun kelor, paisuke, kriya yang berasal dari bahan daur ulang dan kayu serta lain sebagainya.

Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, menyatakan dukungannya pada Pasar Kita yang bisa menggelorakan semangat UMKM. Ia menilai, semangat gerakan sociopreneur bisa menular pada anak-anak muda dan pengusaha di Indonesia yang memiliki kreativitas.

Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Dharma Pertiwi, dalam pembukaan Pasar Kita Vol.2
di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu (19/8/18). Foto: (doc/MNEWS)

“Gerakan sociopreneur yang terus dikumandangkan Sahabat UMKM semoga bisa terus digelorakan sehingga bisa menularkan anak-anak muda dan pengusaha di Indonesia, yang punya kreativitas. Dharma Pertiwi juga memiliki visi dan misi yang sama, di mana kami terus memberkan dorongan, peluang, dan pembinaan kepada istri-istri prajurit untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif di mana lingkungan suami bertugas. Kami yakin bila pelaku UMKM sejahtera makan perekonomian negara kita akan semakin kuat. Event-event seperti ini akan menambah dampak positif sehingga UMKM kita semakin naik kelas,” ujar Nanny yang juga merupakan istri dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto, pada acara pembukaan Pasar Kita di Lippo Mall Puri, Minggu, (19/8/18).

Acara pembukaan turut dimeriahkan oleh penampilan dari anak-anak berpakaian baju adat daerah dan kelompok choir berseragam tantara dari KBL Vocal Course & Performing Arts, yang menyanyikan lagu Garuda Pancasila, Indonesia Jaya, Berkibarlah Bendera Negeriku, Sepasang Mata Bola, serta penampilan tari Tifa dari Nusa Tenggara Timur.

Pasar Kita merupakan program kegiatan reguler yang digagas dari, oleh, dan untuk pelaku UMKM yang tergabung di dalam Komunitas Sahabat UMKM dengan menghadirkan produk-produk UMKM berkualitas kepada masyarakat sebagai wujud gerakan cinta produk dalam negeri.

Salah satu tenant UMKM dengan produk fashion di Pasar Kita Vol.2, Lippo Mall Puri,
Kembangan, Jakarta Barat, MInggu (19/8/18). Foto: (doc/MNEWS)

Lippo Mall Puri sudah menjadi bagian dari awal penyelenggaraan kegiatan Pasar Kita 1 pada bulan Maret 2018 dengan membuka pintu kesempatan bagi produk UMKM berkualitas untuk dapat memperluas jangkauan pemasaran produknya ke dalam pusat perbelanjaan modern di ibukota.

Melalui pameran dan acara ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan akses pemasaran dan branding usahanya bagi para pengunjung Mall sekaligus memperluas networking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here