KYND NAILS, Kuteks Halal Pertama DARI KYND BEAUTY yang Dibuat untuk Semua Gender dan Usia. (Foto: Kynd Beauty)

Jakarta, MNEWS.co.id – Geliat industri kecantikan Indonesia kembali melahirkan beauty local brand baru yang tidak kalah saing dengan brand internasional. Pada bulan April 2022, bertepatan dengan momentum bulan Ramadan, Kynd Beauty resmi mengeluarkan produk pertama mereka Kynd Nails, yaitu cat kuku halal yang vegan, breathable, dan peel-able.

Kynd menjadi pemain baru dalam jajaran beauty local brand yang menarik perhatian para beauty enthusiast karena produknya yang diproduksi di Indonesia tidak hanya memiliki desain dan kualitas warna yang sangat baik, namun juga mampu menarik dengan pesan yang mengangkat isu mengenai inclusivity.

“Kami memulai KYND karena kami ingin menghadirkan the first, truly, inclusive beauty platfrom yang sejalan dengan misi kami to spread kyndness and inclusivity through colors,” ucap Putu Ayu Saraswati, co-founder dari Kynd saat melakukan Virtual Press Conference dalam rangka peluncuran lini kuteks halal Kynd Nails Creamy Collection, Selasa (5/4/2022).

Setelah dua tahun melakukan riset dan development, Kynd berhasil memproduksi cat kuku halal berbahan dasar air dengan teknologi warna solid (solid color lock technology) yang membuat intensitas warna yang dihasilkan sangat solid meskipun dalam 1 layer. Kynd mengembangkan produk yang berfokus pada warna, baik secara intensitas, formula, dan varian.  

Koleksi nail polish pertama Kynd Nails “Creamy Collection” terdiri dari 9 warna pastel yang stylish dan tidak pasaran. Kynd juga mengeluarkan clear gentle coat untuk mempercantik tampilan akhir kuku serta membuat cat kuku lebih tahan lama.

Brand yang berada di bawah naungan Atola Group yang didirikan oleh Gitta Amelia, co-founder Kynd Beauty sekaligus sosok di balik Secondate Beauty dan Filmore Body ini juga berfokus ke sustainability dengan menerapkan konsep ramah lingkungan.

Formula water-based dalam produk Kynd Nails tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk lingkungan dan penggunanya, selain itu, formula ini juga tembus air sehingga dapat dipakai wudhu. Selain halal, Kynd Beauty juga tidak melakukan tes ke binatang (cruelty-free).

Seperti misi dari Kynd yaitu, to spread kyndness and inclusivity through colors, Kynd ingin warna-warna yang dihadirkan mampu menjadi teman dan bisa dinikmati oleh siapapun, baik pria, wanita, tua, maupun muda.

 “Kami percaya anyone have their true colors, tapi di masyakarat kita saat ini not anyone can respect others colors, so Kynd hadir di sini untuk mensupport dan meyakini siapapun kalau anyone have rights to show their true colors to the world,” jelas Gitta.

Founder Kynd Beauty, Ayu Saraswati dan Gitta Amelia, saat melakukan Virtual Press Conference dalam rangka peluncuran lini kuteks halal Kynd Nails Creamy Collection, Selasa (5/4/2022).

Warna-warna Kynd Nails creamy collection yang fun, timeless, dan stylish dirancang untuk bisa dinikmati oleh siapapun. Kynd ingin menciptakan warna yang bisa menghadirkan kebahagiaan serta mampu memberikan kepercayaan diri bagi siapapun untuk berani mengekspresikan dirinya.

Hal lain yang membuat cat kuku Kynd unik dari brand lain adalah packagingnya yang sangat khas dan cute. Design botol yang simpel namun tetap stylish, dengan tutup botol berbentuk honey comb ini sangat eyecatching dan sukses memberikan kesan mendalam bagi para pecinta produk kecantikan. Tidak seperti nail polish pada umumnya, Kynd Nails juga dilengkapi dengan box cantik yang dapat melindungi nail polish serta menjamin keaslian produk, karena memiliki segel.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh brand lokal baru ini, harga yang ditawarkan pun terbilang sangat terjangkau. Cukup dengan Rp79 ribu, beauty enthusiasts sudah bisa mendapatkan cat kuku dengan berbagai teknologi menarik. Kynd Nails juga mengeluarkan versi bundle yang terdiri dari 3 warna dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Semua produk Kynd Nails bisa dibeli mulai 7 April 2022 di website serta Shopee Mall Kynd Beauty.