Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI). (Foto: Antara)
Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI). (Foto: Antara)

Jakarta, MNEWS.co.id – PT MRT Jakarta (Perseroda) menghadirkan Ruang Musik Marti di Stasiun Bundaran HI untuk memberikan hiburan dan pengalaman baru bagi pengguna jasa moda transportasi massal tersebut.

Muhammad Kamaluddin selaku Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) mengatakan, program Ruang Musik Marti merupakan pertunjukan musik di ruang publik dengan pola kerja sama partnership. Selain itu juga menghadirkan musisi-musisi berkualitas yang telah dikurasi.

Kamal berharap, melalui program baru tersebut dapat berkorelasi dengan meningkatkannya jumlah penumpang (ridership).

Dalam pelaksanaan program Ruang Musik Marti, PT MRT Jakarta juga menggandeng komunitas seniman musik dari Institut Musik Jalanan (IMJ) yang juga memiliki kemampuan mumpuni. Ia menjelaskan, untuk tahap awal lokasi Ruang Musik Marti berada di Stasiun Bundaran HI dan diadakan setiap akhir pekan. 

Sementara itu, Talent Manager IMJ, Maya Stary, mengaku sangat senang dan menyampaikan terima kasih kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) karena pihaknya diikutsertakan dalam Ruang Musik Marti oleh PT MRT Jakarta (Perseroda). 

Maya mengatakan, melalui program tersebut menjadi kesempatan bagi musisi-musisi jalanan untuk naik kelas.

“Teman-teman ini basically kan pengamen jalanan. Jadi kita punya tagline Pengamen Naik Kelas lewat Ruang Musik Marti. Mereka bukan lagi mengamen di jalanan, tetapi di tempat-tempat yang berkelas,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ruang Musik Marti pekan ini menampilkan musisi tuna netra yang sudah tergabung di IMJ.

Hari ini, musisi di Ruang Musik Marti tampil pada pukul 13.00-15.00 WIB dan pukul 16.00-18.00 WIB. Kemudian, pada Minggu (9/2) mereka akan unjuk kebolehan mulai pukul 10.00-12.00 WIB, dan pukul 13.00-15.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here