Penampilan Erwin Gutawa saat membawakan lagu Chrisye Live dalam BNI Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/20). (Foto: Faizal Fanani)
Penampilan Erwin Gutawa saat membawakan lagu Chrisye Live dalam BNI Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/20). (Foto: Faizal Fanani)

Jakarta, MNEWS.co.id – Salah satu lagi line up yang paling dinantikan dalam BNI Java Jazz Festival 2020 adalah ersembahan spesial dihadirkan bertajuk ‘Chrisye Live by Erwin Gutawa With Special Guest Gerald Situmorang’. Di depan area panggung BNI Hall, para pengunjung sudah padat menumpuk. Melalui video yang diputar di giant screen di belakang panggung adalah hasil dari dokumentasi gambar dan suara asli Chrisye sepanjang 1994 hingga 2003 silam.

Para penonton pun disugguhkan video-video Chrisye dengan menyanyikan beberapa lagu, seperti ‘Semusim & Medley Rock n Roll’, ‘Aku Cinta Dia (Aku Cinta Dia)’, ‘Nona Lisa’, ‘Hura-hura’, ‘Anak Sekolah’, ‘Seperti Yang Kau Minta’.

Pada kesempatan itu Erwin Gutawa meminta para penonton untuk berdiri sambil bejoget bersama. Permintaan itu pun langsung dilakukan para penonton yang sudah memenuhi hall tersebut. Tak lupa mereka mengabadikan momen ini melalui smartphone.

Setelah itu ada video yang memperlihatkan sang legenda menyanyikan lagu ‘Kala Cinta Menggoda’. Erwin pun mencoba memainkannya bass-nya untuk mengiringi. Kemudian diputar lagu ‘Angin Malam’.

Di atas panggung, Erwin Gutawa mengucapkan rasa terima kasih karena BNI Java Jazz sudah memberikan kesempatannya untuk mengenang sahabatnya, almarhum Chrisye.

“Selamat malam, saya Erwin Gutawa, acara ini dipersembahkan mengenang tokoh dan legenda Chrisye. Untuk itu kami mengucapkan makasih pada Java Jazz 2020 atas kesempatan panggung. Makasih anda semua juga sudi meluangkan waktu menengok panggung ini untuk kita mengenang sambil bernostalgia dan bernyanyi dengan penyanyi kebanggan kita, Chrisye. Makasih selalu mendukung musik Indonesia,” kata Erwin.

Pada kesempatan itu, Erwin juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada teman-teman sepantaran almarhum Chrisye yang sudah datang ke acara tersebut, serta anak sang tokoh, Pasha.Lebih lanjut, Erwin Gutawa juga mendoakan agar almarhum Chrisye serta sang istri Chrisye, Damayanti Noor bisa bertemu dan bahagia di alam sana.

Tak hanya Erwin Gutawa, Gerald Situmorang juga menujukkan kebolehannya menggiring gitar akustik untuk Chrisye. Kala itu Gerald memakai kemeja orange abu-abu garis. Ia pun menggiring tiga lagu Chrisye, yaitu ‘Sendiri’, ‘Selamat Jalan Kekasih & Untukku’ dan terakhir ‘Untukku’. Di atas panggung juga terdapat foto pasangan yang menikah pada tahun 1982 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here