Molly Molen Kudapan Tradisional Cantik Masa Kini

Dewi Fadhilah Soemanagara | 08 Mei 2019, 08:52 WIB
Jakarta, MNEWS.co.idBerawal dari keinginan mengangkat jajanan tradisional menjadi kudapan kekinian yang sedang digandrungi generasi muda, Vinna Rahmayantri Setyaning Nastiti mencoba mengemas molen menjadi sajian cantik masa kini.
 
Molen atau biasa disebut pisang molen adalah olahan pisang yang dipotong kecil-kecil, dibalut berlilit-lilit dalam adonan tepung, lalu digoreng. Molen berukuran imut sebesar jempol jari dan sekali "hap", Anda akan dibuat ketagihan. Tidak cukup rasanya hanya mengonsumsi satu sampai dua molen saja. Apalagi kalau toppingnya selezat buatan Vinna!
 
Perempuan berusia 28 tahun ini merintis bisnis kuliner yang ia beri nama Molly Molen sejak 1,5 tahun lalu dan kini berlokasi di jalan Bendungan Riam  Kanan no.4 Malang.  Keunggulan utama Molly Molen adalah sausnya yang dijamin lumer di lidah!  Molly Molen punya banyak aneka rasa lho. Original, Ceres Milk, Choco Milk, Cheese Milk, Cheese Choco, Cheese Ceres, Greentea, Greentea Cheese, Tiramisu, Tiramisu Cheese, Capuccino, Capuccino Cheese, White Oreo, Choco Crunchy, Nutella, dan Nutella Cheese. Salah satu favorit kontributor MNews Malang adalah topping green tea yang tidak terlalu manis.
 
Satu porsi Molly Molen berisi 10 biji molen. Kuantitas yang cukup untuk dinikmati bersama teman selepas kuliah sore. Lokasi warung Molly Molen yang cukup dekat dengan Universitas Brawijaya memang menjadikan tempat ini favorit mahasiswa melepaskan penat usai masa perkuliahan.
 
Motivasi Vina yang merupakan lulusan S2 Statistika IPB untuk terjun di dunia wirausaha adalah agar bisa bermanfaat bagi orang banyak, membuat lapangan pekerjaan, dan menyenangkan banyak orang. 
 
Sebagai perempuan, Vinna memahami bahwa ia memiliki kemampuan multitasking yang baik dan sanggup mempelajari banyak hal sekaligus. Menjalani bisnis sangat cocok bagi perempuan terutama jika ia berumah tangga. Tentu perlu usaha lebih, tapi akan sangat bermanfaat apabila perempuan bisa mengelola bisnisnya sendiri.
 
Vinna percaya bisnis Molly Molen miliknya akan bertahan dari kompetitor lain, sebab Molly adalah satu-satunya produk molen di Malang yang diberi inovasi topping bermacam-macam. Tak hanya itu, molen buatan Vinna juga selama ini dikenal dengan kulitnya yang crunchy, rasa pisang yang nampol di lidah, dan topping melimpah!
 
Jika sobat UMKM tertarik dan kebetulan berada di Malang, silahkan cek langsung ke lokasi atau order via gofood. Warung Molly buka dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 13.00-19.30. Untuk harga jangan khawatir karena Molly molen dijual terjangkau mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 20 ribu saja. Yuk buruan cek instagram @molly.molen untuk info lebih lanjut!
 
Penulis: Yusrina Pradipta Andityarini
Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar