Kue Selai Kacang untuk Lebaran, Cuma 3 Bahan!

Dewi Fadhilah Soemanagara | 28 Mei 2019, 14:38 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id – Menjelang Lebaran, tentunya banyak persiapan yang dilakukan oleh umat Muslim, bahkan sejak awal memasuki bulan Ramadan.

Selain mempersiapkan mental dan bahan makanan untuk sahur dan berbuka, umat Muslim Indonesia juga punya tradisi mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri, hingga menyediakan kue kering untuk camilan sanak-saudara di rumah.

Bagi penggemar kue kering maupun kalian yang suka membuat kue sendiri, pasti sudah tidak asing dengan resep-resep kue kering seperti kastengel, putri salju, sagu keju, lidah kucing, dan serentetan kue lainnya yang biasa menghiasi toples-toples di rumah, terutama saat Lebaran. Ini dia satu resep kue kering selai kacang nikmat yang hanya membutuhkan 3 bahan untuk membuatnya. Berikut resepnya dilansir dari Buzzfeed Tasty

Bahan yang diperlukan antara lain 240 gram selai kacang, 100 gram gula pasir, dan satu butir telur. Satu resep ini bisa menghasilkan kurang lebih 25 kue kering. Resep bisa disesuaikan dengan jumlah kue yang diinginkan. 

Dalam setiap porsinya, nilai gizi dalam kue kering selai kacang ini adalah 77 kalori, 5 gram lemak, 5 gram karbohidrat, 3 gram gula dan 2 gram protein.

Cara Membuat:

- Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius

- Dalam mangkuk besar, campurkan semua bahan dengan menggunakan mixer atau whisker hingga tercampur rata

- Bentuk adonan dengan menggunakan sendok makan atau dibulatkan dengan tangan, letakkan di atas loyang yang sudah dialasi baking sheet

- Panggang selama 8 menit hingga 10 menit, sampai matang dan berwarna coklat keemasan

- Sajikan

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar