TEGUK, jenama UMKM F&B lokal yang selama ini dikenal sebagai “Minuman Mewah Gak Pake Mahal”, kini meluaskan sayap bisnisnya ke pasar internasional dengan membuka gerai di New York, Amerika Serikat. (Foto: instagram.com/teguk.indonesia)

MNEWS.co.id – Hadir di tengah masyarakat Indonesia sejak tahun 2018, TEGUK, jenama UMKM F&B lokal yang selama ini dikenal sebagai “Minuman Mewah Gak Pake Mahal”, kini meluaskan sayap bisnisnya ke pasar internasional dengan membuka gerai di New York, Amerika Serikat.

Memilih tempat di pusat SoHo (South of Houston Street) yang merupakan area shopping dan banyak terdapat restoran, gerai yang berlokasi di 248 Mott Street, SoHo, New York itu menjadi awal ekspansi TEGUK secara global sekaligus pembuktian produk UKM Indonesia bisa diterima di pasar global.

Grand opening gerai TEGUK di SoHo ini dilakukan pada Sabtu (17/9/2022) waktu New York.

Gerai TEGUK yang berlokasi di 248 Mott Street, SoHo, New York. (Foto: instagram.com/teguk.usa)

Dikutip dari detik.com, untuk gerai di New York ini, TEGUK menghadirkan hampir 80 persen menu yang tidak ada di Indonesia, dan semuanya telah melewati proses Research and Development (R&D) selama lebih dari 3 bulan.

Hal itu dilakukan untuk mengikuti market, kompetisi, dan behaviour konsumen di Amerika Serikat dalam menikmati kategori minuman kekinian serta menggunakan bahan baku premium namun tetap dengan menjaga kehalalannya seperti boba.

Saat pembukaan, TEGUK memberikan promo “Pay as You Like” di mana konsumen bisa membeli produk dan membayarnya dengan harga yang diinginkan.

Promo ini pun membuat konsumen New York semakin antusias untuk mencoba produk minuman yang disajikan oleh TEGUK.