Ilustrasi Teknologi Digital. (Foto: Sakashtech)

Serang, MNEWS.co.id – Wali kota Serang, Syafrudin mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran saat pandemi Covid-19.

“Saat kondisi pandemi ini, sangat berpengaruh kepada pelaku usaha dan pelaku UMKM di Kota Serang. Akan tetapi usahanya tersebut harus tetap berjalan, dengan cara digital maupun cara lain yang bisa memutus mata rantai Covid-19,” kata Syafrudin.

Syafrudin mengatakan penggunaan teknologi digital pada masa pandemi ini sangat penting bagi para pelaku usaha untuk dapat bertahan dan berinovasi sehingga perputaran ekonomi bisa berjalan. “Jadi sekarang dengan kondisi saat ini banyak sekali hikmahnya, terutama di sektor usaha UMKM yang ada di Kota Serang,” katanya.

Saat ini di Kota Serang banyak sektor terdampak pandemi terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan UMKM. Untuk itu pihaknya akan memberikan pembekalan dan pelatihan untuk pelaku usaha UMKM di Kota Serang.

“Karena resesi itu baru perkiraan. Makanya kita sebelum resesi itu terjadi harus bersiap-siap, tapi saat ini belum ada kaitannya ke situ,” tambahnya.

Hal yang sama disampaikan Asisten Daerah (Asda) II Pemkot Serang Imam Rana Hardiana. Ia mengatakan pada masa pandemi Covid-19 pelaku usaha dituntut melek terhadap teknologi digital. “Jadi sekarang kan sistem digital itu ada dimana mana, bagaimana penting ekosistem digital dan bagaimana sebuah ekonomi digital bermanfaat bagi kita semua,” kata Imam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here