Berdayakan Masyarakat Lokal, Talasi.com Mudahkan Petani Jual Hasil Alam. (Foto: Talasi.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Dengan tujuan untuk memberdayakan petani lokal dengan memudahkan pendistribusian produk alam, Talasi meluncurkan website resminya Talasi.com pada Jumat, (11/6/21).

Dengan memegang teguh prinsip ‘The Discover the Origin’, Talasi menerapkan 5 nilai penting dalam menjalankan bisnisnya, yaitu Explore, Empower, Enrich, Embrace Innovation, dan Experience.

Founder of Talasi, Alisjahbana Haliman  mengatakan, ‘Discover The Origin’ merupakan filosofi Talasi dalam mengeksplorasi berbagai hal dari sumbernya. The Origin tidak hanya memiliki pengertian sumber atau asal, tetapi juga awal dari sebuah kehidupan.

“Talasi adalah tentang eksplorasi dan menemukan potensi. Tidak hanya mengeksplorasi alam untuk menciptakan produk premium, kami juga menggali potensi masyarakat untuk semakin maju,” katanya.

Oleh karena itu Talasi konsisten melakukan program pemberdayaan masyarakat mengenai rantai produksi, sistem kerja, hingga pelatihan pertanian yang dapat membantu mereka berkembang dan berkontribusi dalam upaya pihaknya mengurangi jejak karbon dalam setiap produk.

Talasi.com merupakan sebuah wadah bagi banyak orang untuk mengenal Talasi lebih dalam. Di dalam website ini terdapat tiga konten utama yang dapat diperoleh konsumen yaitu Products from The Origin, Activities at The Origin, dan Experience by The Origin. Melalui ‘Products from the Origin’, konsumen dapat secara langsung membeli produk alam Talasi.

Menghadirkan produk berkualitas dari alam, Talasi memiliki dua merek produk yaitu Watu dan To-yé. Watu terdiri dari berbagai produk pangan seperti teh, kopi, madu, kacang- kacangan, hingga konsentrat dan ekstrak tumbuhan seperti vanila, jahe, dan kunyit.

Sementara To-yé terdiri dari produk hand sanitizer, natural mist untuk ruangan, hingga minyak alami seperti minyak kayu putih, minyak telon untuk bayi, hingga Medicated Oil untuk pijat.

Dalam kesempatan yang sama, I Wayan Winarsa selaku Petani Kopi dan mitra Talasi, mengapresiasi upaya Talasi dalam memberdayakan petani lokal di daerahnya dengan penerapan pertanian berkelanjutan.

“Kehadiran Talasi memberikan perubahan positif dalam kehidupan kami. Tidak hanya memberikan  banyak   pengetahuan   baru   di   bidang pertanian, kami juga memiliki pemahaman baru tentang pentingnya  melestarikan lingkungan,” ungkapnya.

Konsumen dapat pula bergabung bersama Keluarga Talasi dengan ikut serta melalui ‘Activities at the Origin’. Melalui program ini, konsumen diajak langsung oleh masyarakat lokal untuk menikmati alam sekaligus diingatkan pentingnya melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan.

Selain itu, melalui ‘Experience by The Origin’, Talasi juga mengajak konsumen mengetahui seluk beluk produk premium dari alam Talasi dengan melihat langsung proses pembuatan produk oleh masyarakat lokal. Saat ini Talasi memiliki dua lokasi pemberdayaan yaitu Talasi Batukaru, Bali, dan Talasi Weetabula, Sumba.