Ilustrasi Produk UMKM. (Foto: ANTARA)

Jakarta, MNEWS.co.id – Sebagai upaya akselerasi pemulihan ekonomi nasional (PEN), Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) meluncurkan program Gerakan Indonesia Bersama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (GEBER UMKM).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi di mana UMKM tidak dapat berdiri sendiri. Diperlukan sinergi semangat gotong royong untuk mengakselerasi ragam produk UMKM.

Seluruh rangkaian GEBER UMKM terhubung melalui platform Sparc Campus dan Sparc Trac dari Smesco Indonesia bekerja sama dengan beberapa asosiasi, komunitas, organisasi masyarakat, yang sudah bergerak mendampingi UMKM. Rangkaian gerakan bersama ini dilakukan dengan moderasi peran, kolaborasi program, serta sinergi dan optimalisasi output yang terukur.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan jika dukungan seluruh elemen masyarakat dalam program GEBER UMKM menjadi bahan bakar semangat untuk terus berjuang mendampingi UMKM agar naik kelas.

“Dukungan kita semua adalah bahan baku dan bahan bakar dalam perjuangan bersama bergerak untuk mendampingi UMKM,” ujar Teten dikutip dari akun Instagram KemenkopUKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here