Ilustrasi Pelaku UMKM. (Foto: Pexels/Tom Fisk)
Ilustrasi Pelaku UMKM. (Foto: Pexels/Tom Fisk)

Jambi, MNEWS.co.id – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Jambi, saat ini memaksimalkan pemasaran produknya secara daring (online).

“Mengingat imbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), kita sekarang lebih memaksimalkan pemasaran secara online,” kata Putri selaku Sekretaris Koperasi Ridho dan Nikmat.

Banyak produk-produk UMKM di bawah naungan Koperasi Ridho dan Nikmat yang di pasarkan secara online. Termasuk kebutuhan-kebutuhan masyarakat saat menjalani masa isolasi di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Seperti produk-produk makanan.

Koperasi Ridho dan Nikmat mendorong UMKM yang berada di bawah naungannya untuk melakukan inovasi agar produk-produk mereka masih dapat diterima di pasaran. Menambah kreasi dalam kerajinan yang di buat, seperti membuat kerajinan dari rotan yang di kombinasikan dengan batik jambi.

UMKM yang bergerak di bidang produksi batik juga berinovasi dengan membuat masker dari kain perca. Yakni kain sisa potongan dari membuat pakaian untuk di jadikan masker. Koperasi itu menjual satu buah masker seharga Rp5 ribu.