Ilustrasi Clapper. (Foto: Pexels/Obregonia Toretto)
Ilustrasi Clapper. (Foto: Pexels/Obregonia Toretto)

Jakarta, MNEWS.co.id – Penyebaran virus corona tipe baru penyebab penyakit Covid-19 telah mepengaruhi industri perfilman nasional maupun global. Kebijakan pembatasan jarak fisik saat berinteraksi sosial pun telah membuat bioskop tutup 

Himbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing atau membatasi interaksi sosial sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, juga berdampak pada jadwal penayangan beberapa film Indonesia terpaksa tertunda.

Dan berikut ini tiga film yang seharusnya beredar di bioskop Indonesia di pertengahan Maret hingga awal April 2020, yaitu;

Film KKN di Desa Penari

Film merupakan karya adaptasi dari kisah horor yang tersebar dan viral di media sosial dari seorang pria dengan sebutan Simpleman ini, bercerita mengenai pengalaman menyeramkan dua perempuan di sebuah desa antah berantah.

Film besutan sutradara Awi Suryadi ini menghadirkan deretan bintang papan atas Tanah Air untuk memerankan nama-nama tokoh sentral dalam kisah yang sempat viral tersebut. Mereka antara lain Widya (Adinda Thomas), Nur (Tissa Biani Azzahra), Bima (Achmad Megantara), Ayu (Aghniny Haque), Anton (Calvin Jeremy), serta Pak Prabu (Kiki Narendra), Wahyu (Fajar Nugra) dan Badarawuhi (Aulia Sarah).

Film yang diangkat dari kisah yang viral di media sosial ini harusnya tayang pada 19 Maret 2020 namun terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Generasi 90an: Melankolia

Diproduseri oleh Visinema Pictures, Generasi 90an: Melankolia bakal diperankan oleh Ari Irham. Seperti judulnya, penonton dijanjikan untuk mendapatkan kesan nostalgia 90an yang kental dari film ini. Film Generasi 90-an: Melankolia yang sedianya dijadwalkan tayang pada 9 April harus tertunda.

Tersanjung

Bercerita tentang cinta segitiga antara Yura, Christian dan Oka, mereka yang sudah bersahabat sejak lama semakin mempersulit ketiganya untuk mengungkapkan perasaan masing-masing. Dibumbui dengan konflik keluarga yang relatable, film ini akan diperankan oleh Clara Bernadeth, Giorgino Abraham dan Kevin Ardilova. 

Pengumuman penundaan tayangan disampaikan salah satu sutradara Tersanjung The Movie yakni, Hanung Bramantyo melalui akun Twitter terverifikasi miliknya, Senin (16/3/20) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here